PERISTIWA

Kapal Fery KMP Royce Terbakar di Perairan Merak Berhasil Dipadamkan

SJNews.com, – KMP Royce I terbakar di perairan Selat Sunda saat akan berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Sabtu sore (6/5/2023).

Dari beberapa video pendek yang beredar, KMP Royce tampak mengeluarkan asap hitam membumbung ke udara. Ratusan penumpang tampak terekam telah mengenakan pelampung, seperti dalam sebuah rekaman video yang diambil oleh salah seorang penumpang lainnya. Tampak kapal penyelamat dari Basarnas Merak, tengah melakukan proses evakuasi terhadap para penumpang kapal.

Kepala Pos Basarnas Merak, Deny Mezu membenarkan ihwal kebakaran yang menimpa KMP Royce I. “Iya. Rekan-rekan di lapangan sedang proses evakuasi,” kata Deny Mezu, saat dikonfirmasi.

Deny Mezu mengatakan, pihak Basarnas langsung bergerak ke lokasi terbakarnya KMP Royce I setelah mendapat informasi. “Saat diterima informasi, tadi langsung ke lokasi dan langsung melaksanakan proses evakuasi,” sambungnya.

Diperkirakan, estimasi penumpang didalam KMP Royce I yang sudah berhasil diselamatkan, Deny Mezu menyatakan masih fokus pada proses evakuasi. “Kita belum dapat data, karena masih proses evakuasi. Terkait ini bisa koordinasi ke pihak ASDP, untuk jumlah manivest,” sebut Deny Mezu.b

BACA JUGA :   Panglima Akhirnya Turun Tangan, Terhadap Nasib 3 Oknum TNI yang Terlibat Kecelakaan Sepasang Kekasih di Nagreg

Sementara Humas PT ASDP Cabang Merak, Putu saat dikonfirmasi masih sibuk, belum bisa memberikan keterangan. (*)

baca juga

Membiarkan Tanah Warga Dicaplok PT, P BaraNusa Desak Kepala BPN Banten Dicopot

Yeni

RS Hermina Depok Tepis Ada Korban Meninggal Terkena Serangan Jantung Saat Kebakaran

Yeni

Baru Menikah Sehari Pengantin Perempuan di Bogor Menghilang, Suami Merana

Yeni