PERISTIWA

Forum Indramayu Menggugat, Demo Ponpes Al Zaytun

SJNews.com,- Menag dan MUI Dinilai Lamban Tangani Masalah Ponpes Al Zaytun Indramayu, Jawa Barat.

Ada 5 Fakta Ponpes Al Zaytun Didemo Forum Indramayu Menggugat

Ribuan demonstran mengatasnamakan Forum Indramayu Menggugat (FIM) melakukan aksi di depan pondok pesantren Al Zaytun pada Kamis, 15 Juni 2023.

Sementara, Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar sudah menyiapkan untuk mengamankan supaya demo di depan Ponpes Al Zaytun tetap kondusif dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Ia juga berharap penyampaian pendapat tetap berjalan dengan tertib.

Berikut beberapa fakta mengerikan ponpes Al Zaytun di demo Forum Indramayu Menggugat, dilansir berbagai sumber:

  1. Polisi Kerahkan 10 Ribu Personel

Dalam surat edaran, kabarnya ada sekitar 3000 orang yang akan mendatangi pondok pesantren Al Zaytun. Menyikapi hal itu, Polres Indramayu AKBP Fahri Siregar akan mengerahkan 10.000 personel. Selain itu juga ia akan tetap mengawasi aksi demonstrasi yang akan dilakukan di pondok pesantren tersebut

Dalam melaksanakan aksi unjuk rasa atau menyampaikan pendapat di muka umum, kita harapkan sesuai aturan hukum yang berlaku dan kami dari Polres Indramayu insya Allah sudah mempersiapkan dengan baik,”jelas Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar, Rabu 14 Juni 2023.

Dalam rangka untuk mengamankan kegiatan tersebut, sampai saat ini kita update terus perkembangannya. Untuk personel kita akan siapkan nanti ketika ada informasi yang pasti, terkait jumlah massa yang ada,” imbuhnya.

  1. Pendemo Minta Lima Tuntutan

Forum Indramayu Menggugat meminta lima tuntutan kepada pesantren yang dipimpin oleh Panji Gumilang, diantara beberapa tuntutan adalah sebagai berikut:

BACA JUGA :   Oknum BPN Kabupaten Bogor Terungkap Palsukan Sertifikat PTS di Daerah Kecamatan Cibubulang

Usut tuntas dugaan ajaran sesat Al Zaytun libatkan MUI dan KEMENAG, Usut tuntas dugaan tindak pidana pemerkosaan atas laporan Sdri. KARTINI perempuan asal Indramayu yang diduga korban pemerkosaan Panji Gumilang, serta selengkapnya ada di berita sebelumnya.

  1. Alasan Al Zaytun Didemo

Ada beberapa alasan pondok pesantren Al Zaytun di demo oleh Forum Indramayu Menggugat. Pendemo tersebut menilai Ponpes Al Zaytun telah mengambil tanah rakyat dan menguasai ribuan hektar tanah.

“Tegakkan UPPA tentang kepemilikan tanah dan tindak pidana penguasaan tanah diduga Al-Zaytun merampas tanah rakyat dan menguasai ribuan hektar tidak jelas izin peruntukannya (Lidik pencucian uang),” tulis salah satu tuntutan Forum Indramayu Menggugat.

  1. Panji Gumilang Hadir di Tengah Demo

Dilansir berbagai media sosial, terlihat pimpinan pondok pesantren Al Zaytun turun menghadiri para pendemo untuk mendengarkan segala tuntutan yang dilayangkan oleh Forum Indramayu Menggugat.

Selain itu juga, ia tampak tenang menghadapi para pendemo serta sebari memperhatikan apa yang disampaikan oleh pendemo tersebut

  1. Ponpes Al Zaytun Tidak Ada Manfaatkan Bagi Warga Indramayu

Forum Indramayu Menggugat menilai dalam tuntutan bahwa Ponpes Al Zaytun dirasa sangat tidak manfaatkan untuk warga sekitar

Al-Zaytun tidak ada manfaatnya sama sekali untuk masyarakat sekitar tidak ada tenaga kerja, santri asal Indramayu dan tertutup tidak bisa diakses secara umum,” tulis salah satu tuntutannya.(by)

baca juga

Bapak Sadis Di Kota Depok Bacok Anak Kandung dengan Parang Hingga Tewas, isteri Juga Kritis Kena Sabetan

Yeni

PT NC Nagih Utang, Ke PT, SSI, Karyawan Tuntut Gajinya Segera Di Bayar

Yeni

Pengadilan Agama Cibinong Diduga Banyak Calo dan Pungli

Yeni