PERISTIWA

Warga Taman Manggis Permai Resah, Tanggul Penahan Air Jebol

SJNews.com,-Warga Taman Manggis Permai RT. 5/29 Sukamaju Cilodong terancam banjir akibat tanggul Kali Amblas.

Warga yang berdekatan dengan tanggul Kali Jantung kemarin malam di kagetkan medengar ada suara yang tidak biasa, setelah dicari rupanya tanggul Kali Jantung retak dan amblas.

Saat ini Kondisi tanggul sangat dikuatirkan, bila terjadi ambrol maka akan menimbulkan banjir karena menutupi saluran Air kali jantung, warga yang berada di perumahan tersebut merasa was-was bila turun hujan debit airnya meluap besar, lokasi Perumahan Taman Manggis Permai RT, 5/29 Sukamaju Cilodong Depok Selasa (07/04/24).

Menurut keterangan Sekretaris RW 29 kondisi kemarin kita lihat belum terjadi apa – apa, semalam itu ada suara yang tidak biasa, ternyata tembok, tanggul retak dan amblas sangat parah, tembokmya ambrol karena di bawah sudah longsor, karna tendangan air kali, ujarnya.

Menurut Henny Kuncoro tokoh masyarakat sekitar, memang betul kejadian retak dan longsor, kejadiannya tadi malam, kalau tanggul dibiarkan dikuatirkan akan menimbulkan terjadi lagi longsor dan menutupi kali jantung, air akan masuk ke rumah warga, ujarnya

BACA JUGA :   Suhu Panas Extrem di Tanah Air Sempat Tembus 37,2 C

Selain itu Kami berharap Pemerintah Kota Depok melalui Dinas PUPR/ SDA atau Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kota Depok berharap permasalahan ini dapat segera di tanggulangi secepatnya mengingat, kali jantung ini bila turun hujan debet air nya cukup besar, pungkasnya. (Bg)

baca juga

Gempa Magnitudo 6,7 Mencengkam, Bikin Warga Panik Berhamburan Cari Perlindungan

Yeni

Aspirasi Tidak Ditanggapi Pj Bupati, Ribuan Pekerja Buruh Bogor Bakal Turun Lagi Unras

Yeni

Kapal Fery KMP Royce Terbakar di Perairan Merak Berhasil Dipadamkan

Yeni