PERISTIWA

Warga Resah, Proyek Bor Tanah Berlokasi Di 02/09 Kelurahan Pondok Cina, Beji Belum Kantongin Ijin

SJNews.com, – Proyek bor tanah yang berlokasi di Jl, Pipa Gas Pertamina Rt 02/09, Kelurahan Pondok Cina, persisnya di belakang pintu masuk RS, UI Kota Depok membuat resah warga.

Pasalnya, proyek bor tanah di duga belum mengantongi perijinan, langsung dikerjakan kontraktor.

Menurut Ipul warga Rw, 09 bahwa pekerjaan bor tanah menggunakan mesin diesel tersebut talah mengganggu kenyaman warga setempat, katanya saat di temui wartawan di lokasi, Rabu (7/5/24).

Ia juga menyebut, pengeboran tanah yang menggunakan mesin diesel tanpa ada ijin peruntukan ruang (IPR), namun pihak kontraktor tetap ngotot melaksanakan proyek itu.

warga yang persis disekitar merasa terganggu dengan kegiatan proyek dan minta di stop sebelum ada surat perijinan melakukan kegiatan.

Sementara, Agung dari DPMPTSP kota Depok bidang pengawasan bangunan Zona Kecamata Beji menjelaskan bahwa ijin pengeboran tanah sudah diajukan oleh pihak pelaksana atas nama Kristanti.

Maksud pengeboran tanah yang di lakukan mereka adalah sebagai sempel untuk mengetahui ketebalan serta kedalaman tanah dasar, karena mereka punya rencana akan membangun gedung.

BACA JUGA :   PT Jasa Raharja Bersama Pemkot Depok Serahkan Santunan Korban Bus SMK Lingga Kencana

Soal ijin, sudah ada tanda tangan dari warga dan di tanda tangani oleh Rt 02 dan Rw 09 setempat.

Soal mesin bor yang menggunakan diesel, kita juga sudah menerima aduan warga yang komplain terhadap proyek pengeboran tanah, tinggal menunggu arahan dari atasan. (tim)

baca juga

Polres Bekasi Ini Mulai Lakukan Vaksi Booster untuk 1.592 Personel

Yeni

Jurnalis Tanah Air Tercoreng Dengan Adanys Fenomena Dugaan Korupsi Dana Hibah

Yeni

PWCS Cimayan Geruduk Dinas PUPR Kabupaten BOGOR

Yeni