DAERAH

Badan Sehat Bersama Tim Sepeda Ontel Parang Garudo

SJNews.com,– Warga Winong Kidul adakan rutinan ber sepeda ontel dengan rute Pasar Winong kearah selatan menuju jalan Winong Pucakwangi.

Penggiat sepeda ontel ini, kemudian merubah rute mengarah ke Gapura Triguno lurus ke utara hingga sampai Karangrejo dan setelah balik arah lagi ke Winong. Tak lupa warga selalu mampir istirahat sejenak di warung Asmi Grogolsari. Rabu (5/1/2022).

Hadak salah seorang penggiat sepeda ontel menerangkan saat di wawancarai awak Media bahwa rutinan sepeda ontel ini sudah dilakukan sejak munculnya pandemi covid-19.

“Rutinan sepeda ontel ini sudah kami lakukan semenjak terjadi wabah Covid 19 dan konsisten hingga sekarang dan kami komitmen adakan kegiatan tersebut setiap hari Rabu dan Minggu” ucap Hadak.

Warsito pun turut menambahkan bahwa dalam pelaksanaan sepeda an ontel ini juga tetap menerapkan Protokol kesehatan dengan memakai masker.

Setiap istirahat sejenak kami selalu mencuci tangan di air yang ngalir seperti yang Mas Media lihat di Warung Asmi ini” sebut Warsito kepada awak media.

BACA JUGA :   Bappeda Kota Depok, Gelar Sosialisasi Pembangunan Tahun 2022

Kegiatan sepeda ontel ini juga kerap di adakan di tempat – tempat wisata sembari cari hiburan,salah satunya yakni di Benteng Portugis Jepara.

Tak jarang dalam kegiatan sepeda ontelan ini meraka sering lakukan tukar wawasan dengan para petani di sekitar tempat mereka istirahat.

“Dengan begitu kami bisa maju menuju hidup sehat jiwa kuat rizki melimpah menuju Gemah Lipah Lojinawi Toto Titi tentrem Kalis Ing Sambikolo”, pungkasnya. (Ni)

baca juga

NU Dirindukan Rakyat, Apel Kebangsaan Bukti Cinta Tanah Air & NKRI

Yeni

Wakapolres Pimpin Upacara Kenaikkan Pangkat 115 Personel Polres Tangsel

Yeni

Bupati Tulangbawang Dr. Hj Winarti SE MH Resmikan Pameran 800 Lebih Pohon Bonsai

Yeni