PERISTIWA

Ciduk 28 Anggota Geng Motor di Tangerang, Polisi Sita Sajam dan Bom Molotov

SJNews.com,– Polres Kota Tangerang mengamankan 28 anggota geng motor yang hendak melakukan tawuran. Dari jumlah yang ditangkap sebanyak 16 orang telah ditetapkan sebagai tersangka, dan dua orang yang masuk daftar pencarian orang (DPO).

Puluhan anggota geng motor tersebut diamankan saat polisi tengah melakukan patroli skala besar yang dilakukan di tiga wilayah hukumnya. Di antaranya Cikupa, Balaraja, dan Panongan.

“Kurang lebih ada 28 anggota geng motor yang diamankan,” ujar Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada wartawan, Senin (10/1/2021).

Selain mengamankan amggota geng motor, lanjut Zain, pihaknya juga menyita barang bukti sejumlah senjata tajam berupa golok dan clurit dan bom molotov. Bahkan bom molotov ini sudah beberapa kali diledakkan oleh para pelaku di wilayah Tangerang.

“Kami amankan berikut dengan barang bukti senjata tajam. Lalu di wilayah Balaraja kami menemukan bom molotov. Dan rupanya mereka beberapa melakukan pelemparan bom ini untuk tawuran di Balaraja, Sukamulya, dan juga di Karawaci,” tuturnya.

BACA JUGA :   DPP Permana Menilai Densus 88 Tembak Mati Tersangka Teroris di Sukoharjo Sudah Sesuai Prosedur Hukum

Para pelaku ini akan dikenakan Pasal 2 UU Darurat tahun 1951 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. Adapun untuk kepemilikan bom molotov dikenakan pasal 187 KUHP dengan ancaman 8 tahun penjara.

“Selanjutnya kami akan melakukan tindakan preventif dan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kita proses sampai sidang, untuk tersangka anak kita koordinasikan dengan Bapas maupun Dinsos terkait pembinaan,” tukasnya.(Bar)

baca juga

Program PTSL di Lingkungan RW 02 Petukangan Jaksel Diduga, Dijadikan Ajang Pungli

Yeni

Pengadilan Agama Cibinong Diduga Banyak Calo dan Pungli

Yeni

BMKG Serius Beri Peringatan Mohon tetap Waspada!

Yeni