PEMBANGUNAN

Musrenbang Kelurahan Jatijajar,
Peningkatan Pelayanan Infrastruktur Dasar Perkotaan Dan Pemulihan Ekonomi Kota Depok

SJNews.com,-Kelurahan Jatijajar gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Wisma Kinasih, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Selasa (18/01/21).

Musrenbang ini mengangkat tema, “Peningkatan Pelayanan Infrastruktur Dasar Perkotaan Dan Pemulihan Ekonomi Daerah”.

Di kesempatan tersebut, Lurah Jatijajarr H.Mujahidin berharap, kegiatan Musrenbang yang telah di laksanakan ini, semoga menjadi semangat kita bersama untuk membangun, pembangnan di wilayah kita.

“Intinya dari Program Pemerintah ini, kan lebih kepada pemberdayaan, dalam arti untuk meningkatkan kesejahteraan. Kemarinkan ruang gerak kita terbatas oleh karena Pandemi Covid, jadi di tingkatkan aja lagi pembangunan di bidang usaha micro kecil menengah (UMKM) untuk ekonomi masyarakat, juga dibidang infrastrukturnya,”

Terkait adanya usulan yang belum dapat terealisasi, Ia berharap adanya pemahaman dari warga dan dapat berkomunikasi dengan para Anggota Dewan.

“Tadi juga di garansi sama Anggota Dewan yang hadir ya, silakan bikin proposal, silakan bikin pengajuan, karena kemungkinan di 2023 ini nanti akan ada rencana pengucuran dana,” sebut H. Mujahidin.

Senada dengan Usman Ketua LPM Jatijajar, dirinya siap membantu, mendorong dalam hal pendekatan dengan para Anggota Dewan. Hal ini rasanya perlu, sebab Anggota Dewan memiliki Anggaran Pokir (Pokok Pikiran), ujarnya.

BACA JUGA :   Musrenbang Kelurahan Beji Kecamatan Beji, Banyak di Usulkan Untuk Kegiatan Pembangunan

“Kebetulan saya LPM pengurus baru, ternyata komunikasi dengan dewan itu sangat perlu dan saya yakin, satu dewan yang anggaran 300 juta,10 dewan sudah 3 miliar.

Anggota Dewan di Jatijajar juga cukup banyak yang pertama dari Rudi Kurniawan PDIP, terus Ade Firmansyah dari PKS, Abdul Hamid dari PKB dan yang lain ya, untuk musrembang 2022 ini kita usulkan sebanyak mungkin.”

“saya sarankan cobalah deketin Anggota Dewan, saya dorong, saya siap tanda tangan,” tandas Usman.

Disela acara, Camat Tapos Abdul Mutolib berharap kegiatan Musrenbang ini berjalan lancar, Menurutnya, selain bermusyawarah juga menyepakati usulan untuk kegiatan pembangunan baik pisik maupun non pisik yang diusulkan dan akan di jadikan program kerja untuk direalisasikan pada tahun 2023.

” Usulan dari teman-teman banyak, mungkin bisa disalurkan ke yang lain, bisa juga melalui Pokok-pokok pikiran ( Pokir) Anggota DPRD juga ke Dinas terkait, semisal nya pada Disrumkim kota Depok,” tandasnya. (Yn)

baca juga

DKP3 Kota Depok Manfaatkan Lahan Tidur Milik Kementerian Pertanian Seluas 9,7 hektare

Ade Darmansyah

Musrenbang Kelurahan Pengasinan, Sawangan Prioritaskan Program Sosial

Ade Darmansyah

Proyek Pembangunan Underpass di Kota di Depok Bakal Telan Dana 297,6 miliar, di Targetkan Selesai Desember 2022

Ade Darmansyah