PEMBANGUNAN

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Perencanaan Musrenbang Harus di Sesuaikan Dengan Anggaran Pendapatan

SJNews.com,- Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meninjau langsung  jalannya Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelulusan di Kota Bekasi.

Seperti tampak Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meninjau Musrenbang di Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi Kamis, (20/01/2022), lalu

Diketahui terkait perencanaan Pembangunan di Kota Bekasi tidak terlepas dari penggunaan anggaran yang ada. 

Disela acara pembukaan Musrembang tingkat Kota Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi menyampaikan kepada kepala perangkat daerah untuk dapat menyusun perencanaan Pembangunan kemudian disesuaikan dengan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Plt.Walikota Bekasi Tri Adhianto menjelaskan keterkaitan Pembangunan tidak lepas dari (APBD) kepada Ketua RW di wilayah untuk dapat bersabar dan menyerahkan kepada pihak kelurahan untuk dapat mengawal perencanaan pembangunan di wilayahnta masing masing.

Tri juga menyampaikan pada saat penyampaian program 100 hari kerja pertama, disampaikan pembangunan yang ada di Kota Bekasi tidak hanya terfokus kepada perbaikan jalan saja, melainkan banyak program yang harus direalisasikan, diantaranya penanggulangan banjir, pembangunan sarana kesehatan dan pendidikan.

BACA JUGA :   Musrenbang Kelurahan Jatijajar,
Peningkatan Pelayanan Infrastruktur Dasar Perkotaan Dan Pemulihan Ekonomi Kota Depok

“Banyak yang sudah kita realisasikan semenjak saya dilantik, diantaranya, perbaikan jalan, pembuatan folder air, perbaikan drainase, sarana kesehatan, kita sudah programkan satu puskesmas untuk satu kelurahan, normalisasi Kali Bekasi, Kali Rawalumbu, dan masih banyak lagi yang kita realisasikan,” urai Tri Adhianto.

Beliau juga menyampaikan akan memperhatikan sarana-sarana edukatif, seperti Rumah Pintar, dalam rangka mencerdaskan generasi bangsa, membuat sarana olahraga, dan tempat yang nyaman untuk belajar disuasana alam terbuka.

Pemerintah Kota Bekasi akan terus berupaya merealisasikan program pembangunan yang sudah direncanakan, disesuaikan dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, agar terwujud visi misi Kota Bekasi menjadi Kota yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan, harapnya.(red-)

baca juga

Musrembang Kelurahan Tirtajaya Fokus Pada Peningkatan SDM dan Perekomian

Ade Darmansyah

Musrembang Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung Gunakan Sistem Pilihan tambahan formulir A – 4

Ade Darmansyah

Musrenbang Kelurahan Pengasinan, Sawangan Prioritaskan Program Sosial

Ade Darmansyah