SOSIAL

Idris Serahkan Bantuan Kartu ATM Depok Sejahtera Kepada Warga

DEPOK, SJNews.com,-Beri bantuan kepada warga masyarakat, Wali Kota Depok Mohammad Idris, secara simbolis menyerahkan kartu ATM bantuan Kartu Depok Sejahtera (KDS) di aula kantor Kecamatan Cimanggis pada Rabu (02/02/2022).

Sebanyak162 warga Kecamatan Cimanggis yang menerima ATM setelah melewati proses verifikasi penerima bantuan KDS.

“Penyerahan KDS serentak dimulai pada hari ini di empat kecamatan. Selanjutnya ke kecamatan-kecamatan lain hingga Jumat 4 Februari 2022,” kata Idris usai penyerahan bantuan KDS.

Lanjut Idris, pemberian bantuan KDS ini sebagai realisasi dari janji kampanye pangan Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono periode 2021-2026. Yaitu KDS sebagai media efektivitas dan Efisiensi pemberian bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat prasejahtera di Kota Depok.

“Bantuan sosial ini untuk masyarakat tidak dan kurang mampu, khususnya mereka yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang penetapannya dari Kemensos RI. Juga agar manfaat yang diterima sesuai sasaran dan pemanfaatannya oleh mereka sesuai ketentuan demi hidup yang sejahtera,” tandas nya.

BACA JUGA :   KCD Pendidikan Wilayah II Jabar Hentikan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Tk, SMA, SMK, SLB Negri & Swasta Kota Depok - Kota Bogor

Idris melanjutkan, pada pelaksanaan program ini, pihaknya berkolaborasi dengan BJB Depok. Yakni dalam penggunaan KDS sebagai ATM berbasis KK dan ATM untuk bantuan peserta didik tidak mampu.

“Ini dengan harapan warga Depok kurang mampu dan tidak mampu dapat merasakan kehidupan yang layak di tengah hingar bingar kehidupan kota besar seperti Kota Depok,” terang Idris.

Selain itu, sambung Idris, dalam pelaksanaannya, Pemkot Depok juga kolaborasi dengan pemangku kepentingan lainnya. Seperti BAZNAS dan Lembaga Zakat Sukses Kota Depok.

“Dengan harapan tingkat kesejahteraan warga semakin baik. Khususnya di tengah sulitnya kehidupan di masa pandemi dan pasca pandemi,” pungkasnya.(by)

baca juga

Walikota Depok Resmikan Taman Sehat Tematik Bawah Fly Over ARH

Ade Darmansyah

KPK Terima Audiensi DPP SKPPHI, Bangun Kolaborasi Berantas Korupsi

Ade Darmansyah

Sistem Drive Thru, Rutan Kls 1 Depok Buka Layanan Penitipan Makanan Khas Lebaran

Ade Darmansyah