BIROKRASI

Disdukcapil Depok Raih Penghargaan Kinerja Adminduk Terbaik ke Dua se Jabar

DEPOK, SJNews.com,- Berkaitan dengan piagam penghargaan yang diraih oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok,

Nuraeni Widayatti Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, membenarkan, bahwa pihaknya menerima penghargaan juara dua penilaian kinerja terbaik administrasi kependudukan (Adminduk) se-Jawa Barat.

”jadi, Disdukcapil Kota Depok mendapatkan prestasi Dukcapil Bisa dengan kategori kinerja pelayanan terbaik tingkat nasional kategori penduduk besar di atas 1,5 juta jiwa. Dan penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan peringatan hari jadi ke-5 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Jabar,” ujarnya, Senin (31/1/2022).

Dia menyebutkan, bahwa Disdukcapil Kota Depok meraih juara kedua kategori penduduk besar dengan skor 293. Penilaian tersebut dilakukan sejak Mei 2021, terdapat tiga kategori penduduk besar, sedang dan kecil. “Jadi urutannya, Kota Depok ada diperingkat kedua dengan kategori penduduk besar setelah Kota Bandung,” imbuh Nuraeni.

Menurutnya, bahwa Disdukcapil Kota Depok mendapatkan prestasi tersebut karena dinilai unggul dalam inovasi pelayanan, capaian kinerja dan kemampuan pelayanan di front office. Selanjutnya, apresiasi kinerja ini digelar oleh Disdukcapil Jabar dengan tim penilai dari biro organisasi Provinsi Jabar, serta Ombudsman RI. Penghargaan Adminduk Juara ini sudah diumumkan saat rapat koordinasi teknis Disdukcapil se-Jabar.

BACA JUGA :   Wakil Walikota Depok Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni

“Artinya, dari prestasi yang diraih ini akan dijadikan stimulus dan semangat agar Disdukcapil Kota Depok semakin meningkatkan pelayanan,” tutur Nuraeni.

Ia juga menambahkan, bahwa pihaknya berusaha terus akan menciptakan layanan yang mudah dan membahagiakan masyarakat.

“kami juga mengucapkan terima kasih atas semua support dari berbagai pihak, sehingga Disdukcapil Depok mendapatkan raihan prestasi ini. Jadi, dengan keberhasilan ini diraih atas tugas bersama karena team work yang kuat dari semua petugas Disdukcapil Depok,” terangnya. (ni)

baca juga

Gawat ! Ada Pejabat BPN Bekasi Mental Penghianat Rakyat, Hingga hari Ke – empat Belum Juga Ada Solusi

Yeni

Wali Kota Depok Serahkan Bibit Cabai dan Benih Hortikultura ke Kelompok Wanita Tani

Yeni

Pembuangan Sampah dari Depok ke TPPAS Nambo Bogor Tertunda, TPA Cipayung Penuh

Yeni