BIROKRASI

Kanit Samsat kabupaten Cikarang AKP Inge Ajeng Larasati, Sik, Mobil Samling Gunanya Untuk Ingatkan, Jangan Lupa Membayar Pajak

BEKASI, SJNews.com-Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Cikarang, terus melakukan inovasi dan memberikan pelayanan terbaiknya ditengah Pandemi Covid-19 yang melonjak saat ini

Kanit Samsat Cikarang AKP Inge Ajeng Larasati,Sik mengatakan, Untuk Mempermudah wajib pajak dan kami memfasilitasi wajib pajak dengan cara menerjunkan mobil samsat keliling (samling) yang kami siapkan

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami memberikan pelayanan terbaik dan memberikan kemudahan untuk wajib pajak ditengah pandemi covid-19 ini, gerai, serta samsat keliling (samling) menerapkan prtokol kesehatan yang sangat ketat kepada wajib pajak,kami tidak henti-henti nya menghimbau untuk mencuci tangan dengan sabun, mewajibkan wajib pajak menggunakan masker, serta menunggu dengan jarak yang sudah kami batasi, karena protokol kesehatan sangat kami utamakan ditengah pandemi covid-19 saat ini,”

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh wajib pajak untuk taat pajak, karena wajib pajak sangat membantu pemerintah untuk memberikan pemasukan pajak.

“Kami mengingatkan kepada seluruh wajib pajak untuk tidak lupa taat membayar pajak, karena sudah menjadi kewajiban kami selalu menghimbau dan mengingatkan wajib pajak agar tidak lupa membayar pajak dan taat pajak,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Wali Kota Depok, Resmikan Klinik dr. Farabi

“Jadi untuk wajib pajak yang umum kita pisahkan tempatnya dengan ibu menyusui dan manula. Supaya mereka bisa nyaman,” tuturnya.

Bukan hanya itu saja, kali ini wajib pajak mesti mengambil nomor antrian untuk membayar pajaknya, seperti halnya yang dilakukan di bank. Hal ini dilakukan agar proses pembayaran pajak lebih beraturan.

”Jadi, wajib pajak yang datang nanti akan disambut dengan petugas kita yang ada didepan pintu. Kemudian ke bagian informasi untuk mengecek persyaratan kelengkapan dan mengambil antrian,” tuturnya.

Menurutnya, untuk proses pengesahan pajak satu tahun tidak sampai satu menit untuk pengurusannya. Setelah nomor antrian di dipanggil keloket barulah dilakukan skening, penetapan dan langsung pembayaran kekasir. Antara loket, penetapan, dan kasir itu bersebelahan. Jadi, tidak menunggu begitu lama langsung selesai. Seperti diketahui Peningkatan pelayanan ini sudah menjadi komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang prima kepada wajib pajak, pungkasnya. (Barens
/Yun)

baca juga

Pemkot Depok Akan Melakukan Pelebaran jalan Margonda

Ade Darmansyah

Gawat ! Ada Pejabat BPN Bekasi Mental Penghianat Rakyat, Hingga hari Ke – empat Belum Juga Ada Solusi

Ade Darmansyah

Bagan Pokok Jelang Ramadan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor Gelar Pangan Murah

Ade Darmansyah