BIROKRASI

AKP Resi Ratuleni, Pelayanan Prima Birokrasi Samsat Kelapa Dua Terus Ditingkatkan

TANGSEL, SJNews.com, – Banyak orang langsung mengernyitkan kening ketika diajak bicara tentang birokrasi Indonesia, pelayanan yang ruwet dan penuh sengkarut. Birokrat bermental priyayi yang enggan melayani, sarana pelayanan yang buruk, praktik KKN yang merajalela, hingga kesulitan mengurus perizinan, adalah imaji negatif betapa reformasi birokrasi masih cendrung dipandang jauh panggang dari api.

Akan tetapi bayangan kelam itu sontak sirna, saat Asep (32) mengantre di salah satu kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kelapa Dua untuk membayar pajak sekaligus mengganti plat nomor motornya. Ia terkejut.

“tak sampai satu jam selesai. Antrean juga rapi, petugasnya ramah, dan ruangannya semerbak wangi bagai di kayangan surga,”

Kanit Samsat Kelapa Dua AKP Resi Ratuleni membaiknya pelayanan tidak hanya di Samsat-samsat, Pelayanan di unit-unit birokrasi lainnya belakangan ini juga terus membaik. “Meski belum seluruhnya membaik, tapi setidaknya membuktikan bahwa upaya perbaikan pelayanan birokrasi sedang terus dilakukan oleh Pemerintah khususnya Kepolisian” (barens /Yuni)

BACA JUGA :   IBH Serahkan kartu BPK Sebagai Penunjang Program KDS Untuk warga

baca juga

Pemkot Depok Anggarkan Rp 48 M/Pertahun Buang Sampah ke TPPAS Lulut – Nambo Bogor

Ade Darmansyah

Akselerasi, Pemkot Depok Teken MoU dengan Kemkominfo tentang Peningkatan SDM Digital

Ade Darmansyah

Musrenbang Kelurahan Cilodong Prioritaskan Spiteng dan PJU

Ade Darmansyah