DAERAH

Curah Hujan Tinggi, Warga yang Bermukim di Bantaran Kali di Himbau Waspada

DAERAH, SJNews com,- Diperkirakan Curah hujan yang tinggi di sebagian Kota dan Kabupaten diwilayah Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bogor, perlu diwaspadai warga Kota Bekasi karena aliran air nya masuk ke Kali Bekasi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Enung Nurholis mengatakan, curah hujan yang tinggi di daerah Bogor Jawa Barat membuat luapan di Kali Bekasi semakin naik, sehingga ditetapkan status Siaga 1. Bagi warga Kota Bekasi yang tinggal di bantaran Kali Bekasi diperingatkan untuk selalu waspada.

Di himbau kepada warga Bekasi yang tinggal di bantaran Kali Bekasi untuk waspada karena ketinggian air semakin naik, itu efek curah hujan yang semakin meningkat di Bogor. Kami berharap warga yang bermukim di bantaran Kali Bekasi bisa evakuasi terlebih dahulu,” kata Kepala BPBD Kota Bekasi Enung Nurcholis kepada wartawan.

Dikatakannya, saat ini banjir sudah masuk ke Kota Bekasi. Di wilayah Perumahan Pondok Gede Permai (PGD) Kecamatan Jati Asih ini air rembesan itu masuk ke dalam turap sehingga menghasilkan banjir di area tersebut.

BACA JUGA :   Bupati Tulangbawang Dr. Hj Winarti SE MH Resmikan Pameran 800 Lebih Pohon Bonsai

Bukan hanya di Perumahan PGP saja, baru baru ini dilaporkan 2 daerah yang saat ini terendam banjir antara lain Jalan Mawar Perumahan Kartini di Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur dan Kampung Lebak di Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara. Mengingat curah hujan yang ini terus-menerus datang, ini bisa mengakibatkan banjir,

Dirinya berharap perangkat daerah menginformasikan kepada warga Kota Bekasi yang bermukim di bantaran kali untuk segera evakuasi terlebih dahulu, pungkasnya.(ni)

baca juga

Refleksi Akhir Tahun 2021, Formasu Jakarta Apresiasi Polda Sumut Peraih Perhargaan Tindak Pidana Korupsi Terbaik

Ade Darmansyah

Serafio Kantor dan Inri Devanny Pinatik Terpilih Sebagai Putra – Putri Dirgantara Sulut 2022 sebagai Duta Lanud Sam Ratulangi

Ade Darmansyah

Danrem 061/Sk Tinjau Vaksin Anak Serentak di Lima Wilayah Korem 061/Sk

Ade Darmansyah