DAERAH

NU Dirindukan Rakyat, Apel Kebangsaan Bukti Cinta Tanah Air & NKRI

DAERAH, SJNews.com ,-Organisasi kemsyarakatan yang menegang teguh norma kehidupan berbangsa dan bernegara, yang selalu konsisten menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Banser Bener  berbaju loreng dan berbaris rapi dilapangan layiknya seperti pasukan tempur perdamaian yang siap ke Medan perang ini senantiasa mematuhi peraturan dan perintah dari pucuk pimpinan.

Tampak sejumlah prajurit Banser NU mengikuti upacara Apel Kebangsaan yang diselenggarakan oleh MWC NU Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo dalam rangka menyemarakkan Harlah NU ke 99 Sabtu, 19 Februari 2022 dihalaman SMK Maarif NU Bener

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0708 Purworejo Letkol (Inf) Lukman Hakim SSos MSi, Forkominca, para Ulama dan Kyai serta tokoh masyarakat di lingkungan kecamatan Bener.

Sebagai inspektur upara, Wakil Sekjen Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor KH. Aunulloh A’la Habib ( Gus Aun ) menegaskan bahwa NU memiliki andil besar berdirinya Republik Indonesia. Untuk itu kita warga NU Wajib menjaga Kedaulatan Negara.

Dalam kesempatan itu Penasehat Banser Kecamatan Bener Waluyo Setyo Negoro mengatakan bahwa upacara apel kebangsaan ini merupakan bentuk Komitmen NU dalam mengawal Pancasila dan menjaga NKRI

BACA JUGA :   Hadapi Puluhan Kontraktor, Citra Indah Yulianti Kadis PUPR Kota Depok Sudah Sangat Bijak dan Toleransi

Sementara, Tokoh muda NU Kecamatan Bener Gus Faruq Chusnuddin mengatakan bahwa komitmen NU kepada Bangsa dan Negara seperti ini tidak cukup melalui acara simbolis, namun harus ditransformasikan kepada para generasi muda lewat pendidikan dan kaderisasi.

Sehingga ideologi kebangsaan kita semakin kuat dan kokoh ditengah maraknya gempuran idelogi luar negeri (by)

baca juga

Wakapolres Pimpin Upacara Kenaikkan Pangkat 115 Personel Polres Tangsel

Ade Darmansyah

Persyaratan Umum dan Khusus Untuk Jadi Calon Kepala Desa

Ade Darmansyah

Babinsa, Pembinaan dan Pelatihan Terhadap Linmas Penting Untuk Ketahanan Wilayah

Ade Darmansyah