BIROKRASI

Lagi, Disdukcapil Depok Raih Penghargaan Penilaian Kinerja Terbaik Adminduk se-Jabar

DEPOK, SJNews.com, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, meraih penghargaan Juara Dua Penilaian Kinerja Terbaik Administrasi Kependudukan (Adminduk) Juara se-Jawa Barat (Jabar). Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) kepada Kadisdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti, Senin (21/02/2022).

IBH mengatakan, raihan tersebut berhasil dicapai setelah Disdukcapil mendapatkan prestasi Dukcapil Bisa kategori kinerja pelayanan terbaik tingkat nasional, kategori penduduk besar di atas 1,5 juta jiwa dengan skor 293.

“Dengan adanya penghargaan dari Jawa Barat terhadap kependudukan, merupakan lambang bagi kita, indikator bagi kita bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) kita sudah cukup bagus,” katanya.

Menurut IBH, selain memberikan kesejahteraan pada bidang perekonomian, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga harus memberikan pelayanan optimal pada administrasi kependudukan. “Hal ini bertujuan agar semua warga Depok bisa mendapatkan pelayanan kependudukan dengan baik,” lanjutnya.

Dirinya menuturkan, pemerintah yang baik adalah bukan pemerintah yang menunggu masyarakatnya datang untuk dilayani. Akan tetapi pemerintah yang baik adalah pemerintah yang bisa melakukan upaya jemput bola dan memudahkan masyarakat untuk bisa menerima pelayanan. Juga termasuk menjemput para masyarakat yang belum punya administrasi kependudukan, kita berikan fasilitas dengan menggunakan online, sehingga tidak perlu lagi warga datang beramai-ramai ke tempat-tempat pelayanan yang ada di Pemkot Depok. Cukup melalui gawai, melalui WA atau sistem aplikasi lainnya, semua masyarakat bisa terlayani,” tutup dia. (By)

BACA JUGA :   Disdukcapil Depok Raih Penghargaan Kinerja Adminduk Terbaik ke Dua se Jabar

baca juga

Walikota Depok.Buka Acara Bappeda Gelar Musrenbang RKPD Tingkat Kota Tahun 2025

Yeni

Musrenbang Tingkat Kelurahan, Kondisi kantor Cilodong Sudah Tak Layak, Perlu di Bangun

Yeni

Idris, Pemilihan Ketua LPM Kota Depok Akan Digelar Secara Serentak

Yeni