HUKUM

Angelina Sondakh Ahirnya Menghirup Udara Bebas

JAKARTA, SJNews.com,- Angelina Sondakh atau yang kerap dipanggil Angie adalah mantan putri Indonesia tahun 200, juga anggota DPR-RI Partai Demokrat, yang tersadung kasus korupsi dengan masa tahanan 10 tahun, tidak lama lagi ia akan segera menghirup udara bebas..

Istri dari mendiang Adjie Massaid ini dikabarkan akan bebas dari masa tahanan yang dijalaninya pada tanggal 3 Maret tahun 2022 ini. Dari konfirmasi wartawan kepada asisten pengacaranya, Khaerudin, yang kami hubungi lewat ponselnya membenarkan, “ia mba Angie akan segera keluar” Pak Krisna yang merupakan pengacara Mba Angie belum bisa kami hubungi karena ponselnya berada diluar jangkauan.

Kepastian Angie keluar dari tahanan kami peroleh dari pihak Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur yang enggan mau disebutkan namanya..” Ia ini kabar baik karena Mba Angie tanggal 3 akan bebas keluar tahanan”, jelasnya.

Berita kabar keluarnya ibu kandung Keanu Massaid ini, mendapat apreseasi luas dari masyarakat..10 tahun silam mendekam dalam penjara bukan waktu yg sebentar.

Kendati demikian, penjara tidak selamanya buruk bila pelaku mampu mengambil hikmah dari setiap kejadian buruk yang menimpanya.
Angie adalah wanita yang awalnya di stigma buruk oleh masyarakat karena kasus yang menjeratnya mampu mengambil hikmah besar dari masa-masa tahanan yang sangat panjang yang ia jalani..

Di dalam penjara, Angie yang terbiasa hidup bebas, bisa memilih tidur ditempat yang bersih, kasur empuk dan ruang privasi harus terbiasa berbagi kasur dengan beberapa tahanan lain tinggal dikamar ukuran kecil..

Pengab, berisik dan harus berbagi 1 toilet untuk beberapa orang.
Di awal-awal tinggal di hotel prodeo, Angie menangis tidak tertahan karena ia harus mencium bau BAB seorang tahanan yang menggunakan toilet pada malam hari..

Tiada hari hanya menangis yg dilalukan Angie didalam penjara hingga akhirnya ia pun terbiasa dengan situasi buruk itu. “Manusia itu ternyata bisa beradaptasi dengan setiap keadaan” begitu ungkapan Angie, yg dikutip dari pernyataan sopirnya, mas Igna .

BACA JUGA :   Uang Konsinyasi Warga Jatikarya 218 Milyar, Masih di PN Bekasi, Sudah 6 Tahun Belum Juga Dicairkan, Ada Apa

Mungkin ini pas dengan kata-kata motivator Bong Chandra, manusia semakin diperas dengan penderitaan, ia makin kuat, mahal & menemukan jati dirinya..Kata-kata itu tepat karena selama 10 tahun dalam penjara Angie memperlihatkan perubahan positif yang sangat luar biasa.

Angie makin khusyu menjalani ibadah, belajar mengaji hingga menghafal 15 juz Alquran, mendidik Keanu anak semata wayangnya yang ia tinggalkan saat masih balita dan tentu jiwa aktifisnya yang membara saat dipenjara..

Ia menggerakan tahanan wanita lain dengan berbagai kegiatan positif; membuat kerajinan tangan, membangun perpustakaan, bercocok tanam hingga ikut paduan suara dan lain-lain.

Jiwa aktifisnya sebagai mantan putri Indonesia & aktifis partai benar-benar menyibukannya berkreasi hingga ia merasa lupa sedang menjalani hukuman penjara.

Anak semata wayangnya kini sudah beranjak dewasa..Keanu kecil Angie didik dengan memenej ayah, ibunya, sopir hingga mas Mudji (adik Adjie Massaid) bergantian merawat buah hatinya itu..

Kemampuan manajerial Angie yang jauh dari Keanu benar-benar bisa ia terapkan dengan cerdas..Angie benar-benar sosok ibu & politisi yang mampu mengelola keterpurukan menjadi berkah & hikmah yang mengagumkan.

Keadaan Angie di dalam penjara selama ini tertutup dari ekspos media..Dan memang itulah yang di inginkan Angie agar ia fokus, taat & mengikuti semua prosedur hukum yang ia ikuti..Angie telah memperlihatkan diri sebagai warga negara yang taat menjalani semua proses hukum yang berlaku..

Kini Angie akan menjadi pribadi yang baru setelah masa tahanan selama 10 tahun berakhir pada tanggal 3 April 2022 nanti.

Angie akan menghirup udara bebas dan publik sangat mengapreseasi dan bertanya-tanya apa yg akan dilakukan wanita cantik ini setelah “bebas” di masa-masa mendatang. (MS/ni)

baca juga

Ada 15 Hal Yang Tak Boleh Dilanggar di Negara Singapura, Warga RI Harus Tahu

Ade Darmansyah

Vonis Inkracht Tanpa Kesempatan Upaya Banding, Dolfie Rompas : Putusan Itu Dinilai Ngaco dan Tidak Sah karena hak Konstitusinya dihilangkan

Ade Darmansyah

Upaya Kong Kali Kong. APIP Depok diminta Audit

Ade Darmansyah