SOSIAL

Gerak BS dan IMI RESCUE DKI Jakarta, Peduli Korban Banjir di Serang

JAKARTA, SJBews.com, – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo SE., MBA melepas keberangkatan puluhan relawan tim bantuan kemanusiaan dari Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas Indonesia ( Gerak BS) dan IMI Rescue mengirimkan sejumlah logistic kemanusian kepada masyarakat korban banjir pada Kamis, 3 Maret 2022 di sejumlah lokasi di Serang Banten bantuan logistic diterima langsung oleh ketua RW, RT dan perwakilan masyarakat terdampak banjir.

Ketua MPR RI yang juga ketua Dewan Penasehat Gerak BS berharap kepada seluruh organisasi dan masyarakat bersama sama untuk membantu meringankan para korban yang rumahnya hanyut terbawa air dengan debit air mencapai ketinggian 2-5 meter dan merusak beberapa pemukiman yang tersebar di wilayah lintasan sungai dan Sejumlah wilayah di Serang, akibat hujan yang terjadi sejak Senin (28/2/2022), hingga hari Selasa (1/3/2022) pagi. Sebanyak empat kecamatan menjadi daerah yang terparah dengan ketinggian banjir mencapai lima meter.

Kerugian material yang diketahui telah menyebabkan 1.500 rumah atau 1.500 KK terendam air kurang lebih ada sekitar 3.500 orang tinggal atau tidurnya ngungsi sementara Dan berharap masyarakat bersabar agar pemerintah dapat melakukan pembenahan dan relokasi terhadap sarana dan prasana yang hancur oleh lintasan banjir, semoga banjir segera surut dan kita senantiasa berdoa agar Indonesia dijauhkan dari bencana, Aamin pungkasnya.

BACA JUGA :   Jokowi Blusukan ke Pasar di Bogor, Cek soal Harga Minyak Goreng dan Berikan Sembako

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia inipun menyampaikan bantuan logistik yang disalurkan berupa Beras, Makanan bayi, susu, mie instan, snack, selimut, sarung, dan sejumlah kebutuhan obat obatan diharapkan dapat meringankan beban penderitaan saudara saudara kita, tentu berat bencana yang di alaminya. Maka dengan kepedulian diantara kita semoga upaya kecil ini bisa memberikan support moral agar masyarakat bangkit

Ketua Umum Gerak BS Dwie Aroem Hadiatie mengatakan kita prihatin dengan peristiwa yang menimpa masyarakat warga serang, kami melihat langsung ada beberapa lokasi yang terjadi longsor, pohon tumbang, sejumlah rumah roboh diterjang banjir dengan ketinggian kurang lebih 1,5 – 2 meter, warga yang tenggelam dan korban meninggal dunia. Kami peduli dan kami berharap warga serang tetap bersabar dan berharap pemerintah segera memberikan bantuan yang lebih besar lagi.

Ketua IMI Rescue Ivan mengungkapkan tersebar banjir di 36 titik pemukiman yang secara material barang barang tidak terselamatkan, masa tanggap darurat ini kami berusaha turun membantu bersama-sama warga untuk bergotong royong melakukan pertolongan. (RDH, Tim)

baca juga

KPK Terima Audiensi DPP SKPPHI, Bangun Kolaborasi Berantas Korupsi

Yeni

Balwan Depok Peduli, Berikan Kado Kepada Wartawan Yang Lahir Di Bulan Agustus Dan Gelar Lomba Catur dan Tenis Meja

Yeni

Kabar Duka, Politisi Gerindra Desmon Mahesa Meninggal Dunia

Yeni