SOSIAL

Yayasan Hijrah Hati Insani Indonesia Peduli Kemanusiaan, Bantu Bencana Banjir

DAERAH, SJNews.com,-
Yayasan Hijrah Hati Insani Indonesia salurkan logistik sembako dan pakaian layak pakai terhadap warga yang terdampak banjir di Kota Serang, Banten. 

Kegiatan peduli kemanusiaan bantu korban banjir ini dilakukan bahu membahu membantu warga.

Terjadi banjir yang melanda wilayah Kota Serang itu akibat meluapnya Sungai Cibanten, menyusul tingginya curah hujan selama lima hari terakhir, termasuk di kawasan Banten Lama. banjir mencapai setinggi pinggang orang dewasa.

Menurut DR. Yudhi Munadi M,Ag (Dewan Pembina Yayasan Hijrah Hati Insani Indonesia) mengatakan, bantuan sembako sebanyak 100 paket dan pakaian layak pakai ini adalah bentuk kepedulian kami, dari manusia ke manusia, sebagai yayasan ini merupakan media untuk membantu orang yang sedang membutuhan bantuan.

“Kami ingin membantu sesama dan ini bisa menjadikan motivasi diri pengurus dan juga masyarakat bagaimana kita meningkatkan rasa peduli tulis nya yang dikirimkan ke redaksi, Sabtu (12/3/2022).

Senada disampaikan M. Edy Yusuf (Dewan Pengawas Yayasan Hijrah Hati Insani Indonesia), kegiatan ini adalah untuk membangun kesadaran kita dan juga masyarakat sebagai makhluk sosial untuk membantu sesama, yang mana ini juga termasuk dalam program sosial Yayasan yaitu membantu korban bencana alam.

BACA JUGA :   Rasa Penuh Khidmat Ka' Rutan Kls 1 Depok Beserta Jajaran & Warga Binaan Sholat Idul Fitri 1443 Bareng

Diwaktu yang sama, Nursilawati Husin (K.A Divisi Sosial) menambahkan, kegiatan Ini adalah program peduli kemanusiaan Yayasan Hijrah Hati Insani Indonesia yang menjadi konsen kami.

Tentunya dari Divisi Sosial YHHI terhadap bencana alam yang kerap terjadi di indonesia, apalagi pada saat ini cuaca alam tidak bersahabat atau ekstrim yang mana curah hujan teramat tinggi di beberapa wilayah di daerah dilanda bencana.

Maka dengan menggandeng masyarakat kami divisi sosial Insya Allah akan terus berupaya membantu para korban bencana alam yang terjadi di negara kita, dan saat ini kita melakukan atau menyalurkan bantuan peduli kemanusiaan korban banjir di kota Serang Provinsi Banten. (BG)

baca juga

Hery Haryanto Azumi Dikukuhkan Sebagai Ketua Harian DPP APKLI, DPW LPPKI DKI Jakarta Siap Bersinergi

Ade Darmansyah

Rutan Kelas I Depok Gelar Vaksinasi Booster Bagi Pegawai

Ade Darmansyah

Walikota Depok Resmikan Taman Sehat Tematik Bawah Fly Over ARH

Ade Darmansyah