DAERAH

Serafio Kantor dan Inri Devanny Pinatik Terpilih Sebagai Putra – Putri Dirgantara Sulut 2022 sebagai Duta Lanud Sam Ratulangi

DAERAH, SJNews.com,-Grand final pemilihan Putra Putri Dirgantara Sulawesi Utara tahun 2022 berhasil memilih Serafio Kantor dan Inri Devanny Pinatik sebagai Duta Lanud Sam Ratulangi, yang di gelar di Balai Kota Manado, Minggu (13/3/2022).

Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, S.H., selaku inisiator dan pihak  penyelenggara.  Memberikan apresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras hingga terwujudnya acara ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan bukan semata-mata adu pamer kemolekan tubuh, kegantengan, kecantikan. Tidak! Tetapi, kami berharap, dapat merepresentasikan TNI Angkatan Udara yang enerjik,  mampu berkomunikasi, penuh rendah hati, serta dapat mengajak generasi muda Sulut untuk bergabung dan menjadi bagian dari TNI Angkatan Udara,  membela Tanah Air Indonesia,” ujar Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, S.H., dihadapan yang hadir.

Sebelumnya,  Pembina Ikatan Putra Putri Dirgantara Sulawesi Utara, Jelly Walansendouw, SE., S.STPar., M.Si., dalam sambutannya.  Memberikan penghargaan tinggi kepada seluruh peserta. Generasi muda yang terlibat dalam giat pengembangan SDM generasi muda lewat kegiatan positif di bidang kedirgantaraan dan pariwisata.

Harapan kami, generasi muda Sulut menjadi contoh dan teladan kepada generasi milenial dalam berbagai bidang, khususnya wawasan kebangsaan, toleransi, peka terhadap lingkungan, bijak menggunakan media sosial dan cakap berbicara dalam public speaking,” harap Jelly Walansendouw.

Sementara itu, Ketua Ikatan Putra Putri Dirgantara Sulut Winfrit Lakoy S.ST.Par., menambahkan bahwa peserta yang mendaftar sejak awal, sebanyak 423 peserta dari seluruh kabupaten kota di Sulawesi Utara. Serta, telah melalui proses seleksi yang menyisakan 24 Finalis. Putra Putri Dirgantara Sulut setiap tahun diadakan dan memasuki tahun keenam. Walaupun dalam dua tiga tahun belakangan ini masa pandemi, namun telah dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

BACA JUGA :   Kapolda Jabar Irjen Suntana Menerima Hibah Alat Ventilator Dari API

Pemilihan ini diadakan mulai dari perekrutan,  dengan secara tes lisan dan tulisan, karantina dengan menghadirkan narasumber pembicara. Juga dilaksanakan penanaman pohon jenis mangrove dan giat sosial lainnya, sampai dengan puncak acara Grand Final.

Di penghujung acara final, akhirnya Putra Dirgantara Sulut 2022 di raih oleh Serafio Kantor. Sedangkan, Putri Dirgantara Sulut 2022 oleh Inri Devanny Pinatik.

Sementara urutan peraih Wakil I Putra Dirgantara Sulut 2022 adalah Valentino Enrique Walangitan dan Wakil I Putri Dirgantara Sulut 2022 adalah Zefanya Tesalonika Queen Walangitan.

Wakil II Putra Dirgantara Sulut, Samuel Ratu. Wakil II Putri Dirgantara Sulut 2022, Anissa Areros.

Wakil III Putra Dirgantara Sulut  2022, Kirchoofarrrester Soputan. Wakil III Putri Dirgantara Sulut 2022, Regina Rumentor.

Harapan I Putra Dirgantara Sulut 2022, Fillio Lolong. Harapan I Putri Dirgantara Sulut 2022, Balgiz Atika Wakid. Harapan II Putra Dirgantara Sulut 2022, Jeremia Liow. Harapan II Putri Dirgantara Sulut 2022, Putri Sanger.

Sedangkan predikat Berbakat, Putra Dirgantara Sulut 2022 di sandang oleh Rafael Mozes Gana. Berbakat Putri Dirgantara Sulut 2022 Angelita Veronika Tinggogoy.

Intelegensia Putra Dirgantara Sulut 2022, Arjuna Putra Tumenggung. Intelegensia Putri Dirgantara Sulut 2022,  Sofia Fransiska Beslar.

Fotogenik Putra Dirgantara Sulut 2022, Rizky Pratama Faisal. Fotogenik Putri Dirgantara Sulut 2022, Indah Arrung.

Persahabatan Putra Dirgantara Sulut 2022, Allesandro Josua Supit. Persahabatan Putri Dirgantara Sulut 2022 :  Novecia H. M. Waworundeng. Serta, Favorit Putra Dirgantara Sulut 2022, David Siprianus Umbas. Favorit Putri Dirgantara Sulut 2021, Carmelia Rompis. Kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Kotamadya Manado, Dinas Pariwisata, KPI, Manajemen Hotel Grand Luley, Bank Mandiri serta Kilinik Kecantikan Ekles.(**)
 

baca juga

Inmendagri No, 09 Tahun 2022 PPKM Naik Jadi Level 3, Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor Aktifkan Kembali RW Siaga

Ade Darmansyah

Lantas Satpas SIM Polres Tangsel, Berikan Pelayanan Prima Terhadap Masyarakat

Ade Darmansyah

Formasu Jakarta : Apresiasi & Dukung Kapolda Sumut Mengusut Kasus Kerangkeng Eksploitasi Pekerja Kebun Kelapa Sawit

Admin Jabar