DAERAH

Grand Final Bujang Gadis Serasan 2022, Iqbal dan Tasya Keluar Sebagai Juara

DAERAH, SJNews.com – Sebanyak 44 Finalis Bujang Gadis Serasan (BGS) 2022 yang lolos seleksi, bertarung menunjukkan kemampuannya di malam Grand Final festival BGS 2022 di Gedung Kesenian Puteri Dayang Rindu Muara Enim Pada Rabu Malam (18/5/2022).

44 peserta terdiri dari 22 orang bujang dan 22 orang gadis yang terpilih ini sebelumnya telah melalui Proses karantina mulai dari tanggal 16 – 18 Mei di Hotel Griya Sintesa Muara Enim.

Selama masa karantina, para peserta Telah diberikan materi meliputi Pengetahuan umum, wawasan wisata, etika, public speaking, unjuk bakat, beauty and handsome class. Oleh narasumber dari 1 orang BNN, 1 orang Kejaksaan Negeri, Muara Enim, 2 orang Dinas Parawisata Provinsi dan Kebudayaan Sumatera Selatan.

Malam Puncak Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Serasan (BGS) Muaraenim 2022, dibuka langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Muara Enim, Kurniawan Riduan Ditandai dengan pemukulan Gong Secara Simbolis tanda dimulai nya acara tersebut.

Dalam acara puncak Grand Final pemilihan Bujang Gadis Serasan juga dihadiri oleh Forkopimda, para kepala OPD, PT. Bukit Asam, Pimpinan Bank Sumsel Babel, Plh Ketua TP PKK Kab. Muara Enim, Ketua DWP, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Chandra Kirana, Ketua Adhyaksa, Ketua lkatri, serta dewan juri dan tamu.

Plh Bupati berharap para finalis bujang gadis tidak hanya sampai di event ini saja, akan tetapi juga dapat mengikuti beasiswa pendidikan vokasi sebagaimana kerja sama yang telah dijalin oleh Pemkab Muara Enim.

BACA JUGA :   Warga Damar Laut Depok Timur Dalam, Senang, Tebing Bekas Longsor, Mulai di Bangun Turabnya

“Seperti Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Sekolah Tinggi Perhotelan, Sekolah Tinggi Pariwisata,Sekolah Tinggi Transportasi Darat, sehingga bisa berbicara di level yang lebih tinggi” ucapnya.

Kurniawan juga menambahkan bahwa
anak-anak muda ini harus diberikan pembinaan agar mampu bersaing sehingga dapat membuat Kabupaten Muara Enim lebih maju dan kreatif dari sebelumnya.

“Anak -anak muda harus mampu berpikir secara positif dan membentengi diri tidak hanya menguasai IPTEK akan tetapi juga IMAN dan TAQWA” terang Kurniawan Riduan, Plh Bupati Muara Enim.

Kepala Disparekraf Muara Enim, Isdrin mengatakan bahwa pemilihan bujang gadis ini bertujuan sebagai wadah bagi generasi muda menyalurkan minat dan bakat dengan positif dan cerdas.

“Saya berharap Bujang Gadis Serasan dapat menjadi duta pariwisata dan berpartisipasi bersama memelihara budaya kearifan lokal serta pengembangan kepariwisataan daerah melalui promosi kepariwisataan yang ada di Kabupaten Muara Enim” sebut Isdrin.

Adapun hasil puncak pemilihan Bujang Gadis Serasan 2022, Dewan juri menobatkan Muhammad lqbal Viarsyah Asal Muara Enim Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya dan Tasya Maulidya Siswi SMAN 1 Gelumbang, sebagai pemenang Juara I menjadi Bujang dan Gadis Serasan (BGS) Muara Enim tahun 2022.

Pemenang terbaik dalam festival ini akan menjadi Duta untuk meningkatkan citra pariwisata di Kabupaten Muara Enim. (Ak)

baca juga

Babinsa Berikan Materi Wasbang, Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Terhadap Siswa – Siswi Sekolah Dasar

Yeni

Ibu Kota Kalsel Pindah ke Banjarbaru

Yeni

Badan Sehat Bersama Tim Sepeda Ontel Parang Garudo

Yeni