HUKUM

LBH Kutub Lampung, Law Enforcement Dapat Dilakukan dengan baik dan efektif Bila Kerjanya dengan Hati

LAMPURA, SJNews.com,- Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kutub merayakan Ulang Tahun ke-1 yang berlangsung di kantor sekretariat Jalan ZA Pagar Alam, Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Kamis (24/3/2022).

LBH Kutub berdiri pada tanggal 24 Maret 2021 bersama pengurus sekitar 20 orang.

Kiprah LBH Kutub telah menangani beberapa kasus membantu klien baik pidana maupun perdata

Selain itu, LBH Kutub juga telah memiliki cabang di beberapa wilayah, seperti di Bandar Lampung, Lampung Timur dan Lampung Utara.

Samsani Sudrajat selaku Dewan Pengawas mengajak kepada seluruh anggota LBH Kutub agar tetap berjalan sesuai rel dan bekerja dengan hati.

“Temen-temen yang sudah bisa beracara teruslah menjaga idealisme, berjalan sesuai dengan rel kebenaran dan bergerak dengan hati, tetap jaga konsistensi dalam memperjuangkan hak-hak rakyat kecil.” sebutnya berpesan yang disambut tepuk tangan oleh anggota dan undangan yang hadir.

Selanjutnya, Direktur LBH Kutub, Andhes Tan menyampaikan bahwa acara Ulang Tahun ini dibarengkan dengan beberapa agenda yaitu Laporan Agenda Tahunan dan Pelantikan Direktur Cabang LBH Kutub Kota Bandar Lampung.

Dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada salah satu anggota pengurus LBH Kutub yang diterima menjadi Hakim di Institusi Mahkamah Agung (MA).

“Agenda hari ini, selain acara ulang tahun yang pertama juga diselenggarakan Laporan Agenda Tahunan sekaligus Pelantikan Direktur Cabang Baru.

BACA JUGA :   Akhirnya Ketum Jo-Man Resmi Melaporkan Denny Siregar si Pegiat Media Sosial ini ke Bareskrim Polri

Dalam momen ini juga saya mengucapkan kepada salah satu anggota LBH Kutub yaitu Bung Aristo, yang telah diterima menjadi Hakim di Mahkamah Agung. Bung Aristo ini meski raganya di Jakarta, tapi kami berharap hatinya tetap bersama kita di Lampung, papar Andhes..

Ia juga sampaikan tentang visi LBH Kutub, yaitu “memperjuangkan hak-hak rakyat tanpa pandang bulu dan tanpa pamrih”.

Menurut dia bagwa selama LBH Kutub berdiri telah menyelesaikan setidaknya 10 kasus perdata dan pidana.

“Sesuai dengan visi kita, bahwa LBH Kutub akan memperjuangkan hak rakyat tanpa pandang bulu dan tanpa pamrih, dalam setahun ini kita telah menyelesaikan setidaknya 10 perkara baik pidana maupun perdata. Dan Alhamdulillah, hasilnya lebih banyak yang menggembirakan dan berpihak pada rakyat ataupun klien kita” imbuhnya.

Selain itu, penegakan hukum (law enforcement) yang dapat dilakukan dengan baik dan efektif merupakan salah satu tolak ukur LBH Kutub, terutama dalam memberikan perlindungan hukum terhadap warga masyarakat.

Agenda ini diakhiri dengan prosesi pemotongan tumpeng dan makan bersama oleh seluruh anggota LBH Kutub. Secara um acara Ulang Tahun ini berlangsung khidmat, akrab dan kekeluargaan.(iwan /TIM SPRI )

baca juga

Lapas Kelas IIA Tangerang Berikan Remisi Kepada 234 Narapidana juga Mantan Gubernur Banten Ratu Atut dan Jaksa Pinangki

Ade Darmansyah

Pendampingan Hukum bagi Korban Kriminalisasi Arthur Mumu

Ade Darmansyah

Nah Loh, Aktivis 98 Ini Geram Polisikan Ubedillah ke Polda Metro Jaya

Ade Darmansyah