TNI - POLRI

Ditlantas Polda Metro Jaya Beri Layanan Prima ke Masyarakat Mengurus SIM

JAKARTA, SJNews.com-Ditlantas Polda Metro Jaya terus berupaya berikan Pelayanan Prima untuk kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM). Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K.,M.T.C.P melalui Kasie SIM Subregident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akasa Rambing mengatakan, SIM ( Surat Izin Mengemudi ) adalah bukti registrasi dan identifikasi yang diberikan oleh Polri kepada seseorang yang telah memenuhi persyaratan. ” Dalam tahapan-tahapan penerbitan SIM Ditlantas Polda Metro Jaya tetap berpedoman dengan ketentuan yang berlaku,” ucapnya.

Sehingga, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pemohon SIM, dilakukan dengan cepat, persyaratan dan prosedur yang berlaku. “Jangan sampai berbelit-belit, sehingga sesuai ketentuan agar jangan menyimpang dan mudah dipahami oleh masyarakat,” katanya. Dimana, dalam pelaksanaannya tetap mengacu kepada Undang-undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia, Nomor 5 tahun 2021, Tentang Penerbitan dan Penandaan SIM, tuturnya. (bar)

BACA JUGA :   Polda Jabar : Selama Ramadhan, Polisi Laksanakan Ops Penyakit Masyarakat demi Menjaga Kamtibmas

baca juga

AKP Bayu Marfiando Kanit Samsat Ciputat, Kalau Bisa Dipercepat Kenapa Diperlambat, Kalau Bisa Dipermudah Kenapa Harus Dipersulit.

Admin Jabar

Sosok Calon Jenderal Masa Depan Lulusan S-3 Inggris

Ade Darmansyah

Polda Jabar Musnahkan Barang Bukti sebanyak 1,196 Ton Sabu

Ade Darmansyah