OLAHRAGA

Turnamen U-10, Piala Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi, Team SSB 2 R Legend Bandung Juara

BANDUNG,SJNews.com,- Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo secara resmi menutup Turnamen Sepakbola U-10, berlangsung di Stadion Siliwangi Jalan Lombok No.10 Kota Bandung, Minggu (27/3/2022).

“Saya sangat bangga dengan Turnamen Sepak bola U-10 antar SSB yang digelar selama dua hari telah berjalan lancar dan aman, sesuai dengan target yang telah diprogramkan,” karanya Ketua Persit KCK Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo.

Lebih lanjut Ny. Mia Kunto Arief Wibowo mengatakan, selama berlangsung turnamen semangat juang, sportivitas sangat dijunjung tinggi oleh seluruh pemain, official dan para supporter. Sehingga memberikan tontonan berkualitas, menarik, dan menghibur selaras dengan tema turnamen yaitu “Langkah Pertama Menuju Mental Juara”.

Dikatakannya, bahwa kegiatan ini bukanlah mencari juara yang jadi target dalam sebuah turnamen ini, namun upaya pembinaan menuju tangga kesuksesan di masa depan, dan dirinya berharap, turnamen dapat digelar setiap tahunnya untuk memberikan kesempatan para pesepak bola muda bisa berkompetisi, sekaligus menjadi ajang bagi setiap SSB mengukur hasil pembinaan pemain usia mudanya.

“Selamat yang telah dapat meraih tropi, semoga bisa meraih prestasi pada jenjang yang lebih tinggi, dan bagi yang belum meraih hasil yang dapat dibanggakan jangan berkecil hati. Namun harus lebih giat dalam membina dan melatih agar menemukan para pemain muda yang berkualitas yang bisa mendorong prestasi klub atau SSB yang dikelola,” pesannya.

Sementara itu, menurutnya bahwa tugas SSB sesungguhnya bukan untuk mengejar juara, tetapi tempat membina, melatih dan menemukan pemain sepak bola bertalenta dengan kemampuan diatas rata-rata dan itu akan ditemukan saat mereka mengikuti suatu turnamen atau kompetisi seperti Turnamen Piala Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi.

Di akhir sambutannya, Ketua Persit KCK Daerah III/Slw mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh pihak terkait yang telah bekerja keras mendukung terlaksananya turnamen, diharapkan apa yang telah dikerjakan bersama sebagai bentuk kontribusi bagi pembinaan sepakbola usia muda serta menggairahkan dunia sepak bola di Kota Bandung dan Jawa Barat.

BACA JUGA :   Taklukan Persipura Jayapura 3-0, Maung Bandung, Koleksi 50 Poin dari 25 Laga

Hasil pada turnamen U-10 yang memperebutkan Tropi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi, Juara Pertama diraih oleh Team SSB R 2 B Legend Bandung, memboyong Tropi, Medali, Piagam, dan uang pembinaan 5 juta rupiah, sementara urutan kedua dimenangkan Team SSB R 2 B Garuda Pangandaran, menerima Tropi, Medali, Piagam, dan 4 juta rupiah, sedangkan pada urutan ketiga diraih oleh Team SSB Arcamanik, menerima Tropi, Medali, Piagam, dan 3 juta rupiah, untuk Team SSB Bionsa harus mau menerima mendapat pada urutan keempat, menerima Tropi, Medali, Piagam, dan uang pembinaan 2 juta rupiah dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo.

Sementara Juggling Best Player diraih oleh Zaky dari Team SSB Bionsa, sedangkan Best Player direbut oleh Ehsan dari Team R 2 B legend, untuk peraih Top Score Muhammad Dafi Aiz Al Ahsadi dari Team SSB Arcamanik, dan Alika dari Team BPU Siliwangi dianugrahi Best Player girl. Pada kesempatan tersebut juga Ajat Sudrajat dan pemain Persib legend menerima tanda kasih dari Kodam III/Slw.

Hadir pada penutupan Turnamen Sepakbola U-10, Pangdam III/Slw, Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapoksahli Kodam III/Slw, Danlanal, Ketua PKK Provinsi Jabar Ny. Atalia Ridwan Kamil, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, para Dandim, dan para Danyon jajaran Kodam III/Slw masing-masing beserta istri, dan tampak hadir Ketua Umum AFP Jabar, serta pejabat lainnya.(by)

Sumber : Pendam III/Siliwangi

baca juga

Yonex All England Final Ganda Putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra lawan Fikri / Bagas

Ade Darmansyah

Meski Posisi Runner up, Kalah Rebut Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Dapat Penghargaan

Ade Darmansyah

Persib Bandung Bermain Luar Biasa Taklukan Arema FC, Skoor 2-1

Ade Darmansyah