PERISTIWA

Pengadilan Agama Cibinong Diduga Banyak Calo dan Pungli

BOGOR, SJNews.com,- Sorotan tajam terhadap marak percaloan dan pungli terhadap masyarakat yang akan mengurus surat cerai, Panitera Pengadilan Agama Cibinong H. Dede Supriadi SH, MH akan melakukan kerja sama dengan Polres Bogor dan Kejaksaan Negri Kabupaten Bogor untuk memberantas calo yang berkeliatan dipengadilan Agama Cibonong.

“Pasalnya, marwah pengadilan jadi tercoreng ulah para calo yang melakukan hal tersebut, yang mana pengadilan agama cibinong sudah berkomitmen untuk mewujudkan peradilan yang bersih, berwibawa dan Agung dengan menerapkan zona integritas komitmen tersebut diwujudkan,” umbarnya, dikutip Senin (4/4/2022).

Dede katakan, modus para calo ini menawarkan kepada masyarakat yang akan mengurus surat cerai dengan cepat dan tanpa proses sidang.

“Para calo ini akan mencari dan menawarkan kepada masyarakat yang akan mengurus surat cerai yang tidak dapat surat antrian dan nantinya calo yang akan bertindak kebagian loket pengadilan agama,” tutur dia.

Dia katakan, parahnya calo ini berani menjamin tidak perlu mengikuti sidang cerai, dan surat cerai akan jadi dalam waktu yang singkat.

BACA JUGA :   Masyarakat Tetap Harus Waspada Penyebaran Kasus Varian Baru Nongol Lagi di Kota Depok

“Ini harus ditertibakan untuk menjaga marwah pengadilan agama cibinong, para calo ini sudah sangat meresahkan, karena masyarakat berfikir seolah olah ada pembiaran calo,” terangnya.

Dede berharap kedepan, pada intinya masyarakat yang bisa masuk kepengadilan agama hanyalah visitor tamu.

“Pihak berperkara penggugat dan tergugat, saksi-saksi, advokat yang berlisensi yang sudah disumpah,” punggkasnya. (tim)

baca juga

Konsumen Perum Family Residence II di Bedahan, Sawangan Kecewa Beli Rumah, Tanahnya Bermasalah

Ade Darmansyah

Sudah Tua, Bangunan Ruko Pasar Tradisional Desa Karangreja Cimanggu Ambruk

Ade Darmansyah

Brigjen Junior Tumilaar Kembali Berang, Sebut Sentul City Bogor

Ade Darmansyah