OLAHRAGA

Wakil Walikota Depok Serahkan Bonus Terhadap 14 Atlit Kontingen Jabar Asal Kota Depok Penyumbang Medali PON XX Papua

DEPOK,SJNews.com,
Penyerahan bonus terhadap prestasi atlit Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Papua 2021 kota Depok yang mengikuti perhelatan olah raga akbar dan menyumbangkan medali untuk Kontingen Jawa Barat.

Sebanyak 14 orang atlit PON XX Jabar dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) asal Kota Depok, baik yang meraih medali Emas, Perunggu dan perak mendapatkan Imbal Prestasi dari Pemkot Depok yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, didampingi Kepala Disporyata Dadan Rustandi dan Ketua KONI Kota Depok Herry Suprianto di Aula Teratai Gedung Balaikota Setda Kota Depok Kamis (14/4/2022)
Atlit asal Kota Depok mendapat Imbal prestasi dan uang kadeudeuh setelah berkontribusi positif mengharumkan nama Jabar dan Kota Depok di arena PON XX dan Perpanas XVI Papua tahun 2021.

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, saya merasa terenyuh ketika ada perbedaan pendapatan penghargaan dan prestasi di antara PON dan Peparnas

Untuk itu kata IBH, kami akan perjuangkan supaya bonus atlet di tingkat Pusat, Provinsi, juga atlet kota Depok janji IBH.

“semuanya harus sama tidak ada diskriminasi atlet PON dan Atlet Peparnas, karena ini janji kampanye kami akan ada sentral olahraga di 11 kecamatan untuk mempermudah regenerasi atlet terbaik, paparnya

IBH berharap, atlit Kota Depok nanti akan meraih 10 besar pada PON dan Peparnas, harap dia.

Menurut Ketua KONI Kota Depok, Herry Suprianto menjelaskan, dari 14 atlit Kota Depok yang memperkuat Kontingen PON Jabar di arena PON XX Papua seluruh atlet yang menyumbangkan medali untuk kemenangan kontingen Jabar meraih posisi juara umum PON XX Papua.

BACA JUGA :   Semarak Turnamen Silat Benteng Cisadane Champions Open, Putra Setia Turut ikut Turnamen

Herry terangkan, total raihan atlit kota Depok yakni, medali 4 emas, 10 medali perak dan 9 medali perunggu.

Berikut nama masing-masing atlit atas, Adam Yazid Ferdyansyah atlit Taekwondo 1 emas, Rudiansyah Dayung raih 3 medali emas, 2 medali perak, Rio Pengestu Putra atlet Futsal putra 1 medali perak, M. Rizky Futsal putra 1 medali perak, Nurhalimah sepakbola putri 1 medali perak, Pani Tri Oktaviani sepakbola putri 1 medali perak, Rian Rinaldy atlet Muanythai 1 medali perak, Ismail Doda atlet Terjun Payung 1 medali perunggu, Adlia Rahma Maulida atlet Cricket 1 medali perunggu, M. Anugrah Ramadhan Cricket 2 medali perunggu.

Eka Aprilianto atlet Kick Boxing 1 medali perunggu, Sri Mulyaningsih Kick Boxing 1 medali perunggu, Puji Sumarsono atlet Tenis Kursi Roda 1 medali perak dan 1 medali perunggu dan terakhir atas nama Rohimat atlet Tenis Kursi Roda raih 1 medali perak dan 3 medali Perunggu.
“Ini adalah wujud perhatian, mereka menyumbangkan medali bagi kontingen Jawa Barat kami bersama Disporyata memberikan Imbal prestasi uang kadedeuh,” kata Herry.

Sementara Kepala Disporyata Kota Depok Dadan Rustandi, menyebutkan besaran dan uang kadeudeuh dari anggaran Pemerintah dan KONI Kota Depok masing-masing terbagi dua yaitu peraih medali beregu dan perorangan.
“Alhamdulillah kita sudah berikan kepada atlet yang berprestasi diantaranya bagi peraih Emas perorangan 30 juta, Emas beregu 9 juta, peraih medali perorangan 20 juta, peraih perak beregu 6 juta, peraih Perunggu perorangan 10 juta dan Perunggu beregu 3 Juta,” ungkap Dadan.(Bg)

baca juga

Persib Bandung Bermain Luar Biasa Taklukan Arema FC, Skoor 2-1

Ade Darmansyah

Taklukan Persipura Jayapura 3-0, Maung Bandung, Koleksi 50 Poin dari 25 Laga

Ade Darmansyah

Keren, Gubernur WH Resmikan Stadion Berkapasitas 30.038 ribu Penonton

Ade Darmansyah