DAERAH

Babinsa Berikan Materi Wasbang, Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Terhadap Siswa – Siswi Sekolah Dasar

DAERAH, SJNews.com,- Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini , Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Karangmalang Serma Budi Santoso memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa kelas 3 SDN Puro 1 di ruang Kelas 3 SD Puro 1 Dk. Sukotirto RT. 45 DS. Puro Kec. Karangmalang dikutip Rabu (13/4/2022).

Kehadiran Babinsa di Sekolah Dasar Negri Puro 1 Dk. Sukotirto RT. 45 DS. Puro Kec. Karangmalang tersebut disambut gembira oleh Siswa maupun Siswi.

Pada kesempatan tersebut Serma Budi Santoso menerangkan, materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting di Tanamkan sejak dini. Karena anak pada usia dini  memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang. 

Sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan,” terang Babinsa.

Lanjut dikatakannya, apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda kita akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai nilai kebangsaannya, walaupun perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Inspeksi, Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Turun Kelokasi, Kesiapan Pelayanan selama Bulan Ramadhan.

Generasi muda, pada era globalisasi harus memiliki jiwa nasionalisme. Selain itu untuk bersaing dalam kancah internasional perlu memiliki wawasan kebangsaan mencintai negeri dan bangsanya,” pungkasnya.(AGUS/by)

baca juga

Billy Marcelino Maniagasi: Siap Jalankan Amanah dan Besarkan Kehadiran SKPPHI di Tanah Papua

Ade Darmansyah

Formasu Jakarta : Apresiasi & Dukung Kapolda Sumut Mengusut Kasus Kerangkeng Eksploitasi Pekerja Kebun Kelapa Sawit

Admin Jabar

Polres Tangsel Laksanakan Sertijab Kapolsek Cisauk

Ade Darmansyah