SOSIAL

Idul Fitri 2022, Warga Binaan Rutan Kelas 1 Cilodong Dapat Remisi, Bersyukur dan Terimakasih bisa Berkumpul dengan Keluarga

DEPOK, SJNews.com, – Pasca melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rutan Kelas I Depok melanjutkan kegiatan Penyerahan Remisi khusus Idul Fitri 1443 H kepada Narapidana. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Warga Rutan Kelas I Depok ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Sudjonggo dengan didampingi Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan, beserta Pejabat Struktural, (02/5/2022).

Di kesempatan itu, tampak hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Abdul Rahman menyaksikan pemberian Remisi.

Di tahun ini Rutan Kelas I Depok memberikan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri kepada 750 orang Narapidana yang sudah memenuhi syarat administratif dan subtantif. Berikut rincian besaran perolehan remisi, dimana RK I diberikan kepada 724 orang, RK II diberikan kepada 26 orang , dan sekitar 7 orang yang bebas diantaranya 4 (empat) diantaranya langsung bebas dan.3 orang bebas murni.

Hak remisi ini diberikan sebagai wujud apresiasi terhadap pencapaian perbaikan diri yang tercermin dalam sikap dan perilaku sehari-hari Narapidana. Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan berharap, untuk semuaNarapidana yang mendapatkan Remisi agar nantinya bisa berubah menjadi lebih baik lagi dan benar-benar menjadi masyarakat yang taat akan hukum.

BACA JUGA :   Soal Perum Pati TNI Berdiri Diatas Lahan warga, Ahli Waris Minta Haknya

Dalam penutupnya, Kakanwil Jabar menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly, “Kepada seluruh WBP untuk tetap konsisten berperan aktif dalam mengikuti segala bentuk program pembinaan, serta mematuhi tata tertib di Lapas maupun Rutan”, ucapnya.

Rahmat Kartolo seorang tahanan yang langsung bebas di hari raya idul Fitri 1443 hijriah menyampaikan, saya bersyukur dan terimakasih kepada kepala Rutan Cilodong, karena saya bisa berkumpul dengan sanak saudara, imbuh dia saat ditemui awak media di.samping pos pengaman.

Suasana lebaran kali ini di rutan kelas 1 Cilodong cukup sederhana dan penuh rasa kekeluargaan. (Benny)

baca juga

Pemkot Depok Melepas Tim Peduli Gempa Cianjur, Semoga Bantuan Bermanfaat

Yeni

Army Mulyanto Ketua Terpilih Musda DPD KNPI Kota Depok, Bentuk Tim Formatur, Mulai Susun Struktur Kepengurusan

Yeni

KPK Terima Audiensi DPP SKPPHI, Bangun Kolaborasi Berantas Korupsi

Yeni