Uncategorized

Rangkaian HUT ke-76 Kodam lll/Siliwangi, Gelar Fun Run dengan Membangun Soliditas Gotong Royong

BOGOR, SJNews.com, – Korem 061/Surya Kencana menggelar lomba Fun Run. Kegiatan Lomba tersebut merupakan penutup dari seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Kodam lll/Siliwangi, berlangsung di Kebun Raya Bogor Jalan Ir. H. Juanda Kota Bogor, Jabar, Sabtu (28/5/2022).

Lomba Fun Run dengan menempuh jarak lebih kurang 5 Km, diikuti oleh seluruh prajurit jajaran Korem 061/SK, Balak Aju Korem 061/SK, Yonif 315/Grd, Pusdikzi, Pusdik Intel, Paspampres Grup C, Forkopimda Kota Bogor, Polresta Bogor Kota, Lanud ATS, serta Resimen ll Brimob Kedung Halang.

Dalam lomba Fun Run juga diikuti oleh para pelari dari gabungan Bogor berlari yaitu Bogor Runners, kemudian Kolong Runner, Cimande Runner, IPB Runner, F1 Runner, Chibi Runners, Kawan Lari Bogor, El Macho, Indo Sweet Hunter, Sweet Series, RFI Ultra, Haskar Runner, Swansa Runner, serta BHHH Runners. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar.

Sementara route yang digunakan, Start di lapangan Astrid Kebun Raya Bogor, kemudian keluar melalui pintu 7 KRB, Jl. Jalak Harupat, kemudian Jl. Ir. H. Juanda, pintu bambu BCA, Taman Palem KRB, taman Meksiko KRB, jembatan putih dan Finish di lapangan Astrid. Di akhir acara dilaksanakan pembagian doorprize dan foto bersama.

“Dengan Fun Run ini diharapkan terjalin komunikasi dua arah antara pelari maupun TNI/Polri, tujuan lainnya adalah munculnya semangat persatuan dan kesatuan antar komponen bangsa sehingga dengan Fun Run tersebut memberikan semangat baru dalam kegotongroyongan menghadapi permasalahan bangsa,” jelasnya.

BACA JUGA :   Perjalanan Mudik Lebaran dengan Aturan Baru SE. No.16 Tahun 2022

Kebersamaan itu indah. Hal itu pun tampak yang dilakukan para peserta Fun Run setelah di akhir kegiatan, mereka saling tegur sapa dengan penuh keakraban, bahkan diantara mereka ada yang menawarkan untuk kembali bersama-sama.

Senada dikatakan Komandan Korem 061/SK Brigjen TNI Rudi Saladin M.A., bahwa lomba Fun Run merupakan kegiatan penutup dari seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-76 Kodam III/Slw di wilayah Korem 061/SK. Rangkaian kegiatan pada umumnya berjalan tertib dan aman, begitu juga dengan pelaksanaan lomba Fun Run yang digelar hari ini walaupun dalam keadaan cuaca hujan, namun tidak menyurutkan minat para peserta lomba.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan seluruh peserta dapat mengikuti lomba dengan gembira, sesuai dengan namanya yaitu Fun Run, dikarenakan acara ini tidak mencari kemenangan akan tetapi kegiatan ini adalah satu motivasi untuk seluruh anggota maupun peserta lainnya agar senantiasa selalu dapat menyempatkan diri untuk berolahraga,” paparnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Walikota Bogor, Kasrem 061/SK, Kasiren Rem 061/SK, para Kasi Kasrem 061/SK, Kapolres Bogor Kota, para Dandim jajaran Korem 061/SK, para Kabalak Ajurem 061/SK, Kabalak Rem 061/SK, Dandenma Rem 061/SK, Kakorum Yonif 315/Grd serta Direktur Operasional PD Pakuan Jaya. (By)

Sumbar : Pendam III/Siliwangi

baca juga

Warga Jatikarya Berontak, Duduki Kantah BPN Bekasi, Mereka Menuntut Surat Pengantar Ganti Rugi Lahannya Belum Juga di Bayar

Yeni

DPR : Soal Kereta Cepat Jakarta-Bandung Perlu Di Bahas Kembali

Yeni

Terawan, Meski Tahu Dirinya Bakal di Coret dari Keanggotaaan IDI Tetap Praktek Tangani Pasien di Rumah Sakit

Yeni