DAERAH

Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni, Warga Desa Wisata Bentangkan 1.000 Meter Bendera Merah Putih Di Candi Borobudur

DAERAH, SJNews.com,-Bendera Merah Putih Sepanjang 1.000 Meter Dibentangkan Kelilingi Candi Borobudur

Bendera Merah Putih sepanjang 1.000 meter dibentangkan mengelilingi Candi Borobudur, hari ini. Pembentangan bendera Merah Putih ini dilakukan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila.

Seperti pantauan awak media, pembentangan ini dimulai sekitar pukul 06.30 WIB di pelataran Candi Borobudur, Kabupaten Magelang. Ini adalah kali pertama bendera Merah Putih dibentangkan mengelilingi Candi Borobudur.

Merah Putih dibentangkan dengan mengelilingi Candi Borobudur searah jarum jam. Bendera sepanjang 1.000 meter ini dipegangi oleh ratusan orang

Selanjutnya, bendera Merah Putih tersebut dibentangkan sepanjang jalan hingga Gerbang Gajah di Kembanglimus. Perjalanan dari Candi Borobudur hingga Balkondes Kembanglimus menempuh jarak sekitar 3 km.

Ketua Panitia Pembentangan Bendera Merah Putih, Edi Santoso mengatakan, pembentangan bendera ini untuk memperingati Hari Lahir Pancasila. Pembentangan bendera sepanjang 1.000 meter ini sebagai simbol persatuan bangsa.

Untuk memperingati Hari Kelahiran Pancasila. Harapan kami salah satu pemersatu bentuk seremonial pemersatu Kebhinnekaan Tunggal Ika dengan membentangkan bendera 1.000 meter mengelilingi Borobudur,” kata Edi saat di Candi Borobudur, Rabu (1/6/2022).

BACA JUGA :   Badan Sehat Bersama Tim Sepeda Ontel Parang Garudo

Pembentangkan di Candi Borobudur, kata dia, merupakan salah satu cadar budaya yang menjadi kebanggaan dan sekarang menjadi salah satu destinasi wisata kelas dunia.

“Harapan kami lebih akan ada lagi orang-orang yang peduli dengan Pancasila. Dengan bendera Merah Putih, peduli dengan budaya kita yang sangat adiluhung,” punggkasnya Edi yang juga Ketua Desa Wisata Nusantara Kabupaten Magelang itu. (**)

baca juga

Zero Narkoba, Lapas Waikabubak Gelar Tes Urin Terhadap Pegawai dan Warga Binaan

Yeni

Badan Sehat Bersama Tim Sepeda Ontel Parang Garudo

Yeni

Billy Marcelino Maniagasi: Siap Jalankan Amanah dan Besarkan Kehadiran SKPPHI di Tanah Papua

Yeni