BIROKRASI

Semarakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus Ke – 77, Pemkot Depok Kumpulkan 2.206 Bendera Merah Putih

DEPOK, SJNews.com,-Pemerintah Kota Depok luncurkan pengumpulan dan pembagian bendera yang akan diberikan kepada masyarakat melalui pengurus RW di setiap kelurahan.

Disampaikan Walikota Depok, Mohammad Idris bahwa pihaknya telah mengumpulkan 2.206 bendera merah putih sejak awal peluncuran.

Nantinya, ribuan bendera tersebut akan dibagikan kepada masyarakat, pada Launcing diawali oleh kepedulian dan atensi serta inisiasisi dari teman-teman semua para ASN di Kota Depok yang hari ini saja sudah terkumpul 2.206 bendera untuk dibagikan kepada masyarakat,” kata Idris, Jumat (5/8/2022).

Idris menjelaskan penyerahan bendera itu dilakukan secara simbolis kepada RW17, Kelurahan Tugu. Alasannya, sesuai dengan tanggal kemerdekaan bangsa Indonesia.

Dikatakan Idris, bagwa Kemendagri menargetkan pemgumpulan 10 juta bendara merah putih yang merupakan urunan dari setiap daerah. Sementara, Kota Depok menargetkan 5 hingga 10 ribu bendera yang terkumpul dan akan dibagikan ke masyarakat.

“Kalau seluruh Indonesia kan 10 juta, nah itu tidak ada target dari menteri ke setiap daerah. Nah, kita mudah-mudahan 5-10 ribuan dapetlah, belum lagi perusahaan-perusahaan yang sudah saya gerakan untuk mereka juga menyumbang bendera ke masyarakat,” sebut dia.

BACA JUGA :   Satlinmas Cisalak Pasar, Cimanggis Diberi Pembinaan

Dikesempatan itu, Idris juga melepas balon udara.yang Rencananya, balon tersebut akan terbang hingga 31 Agustus mendatang sebagai bukti Kota Depok terdepan dalam menyemarakan peringatan hari kemerdekaan Indonesia.

“Secara simbolik nyebar balon, kenapa gak dilepas karena dalam undang-undang peraturan lingkungan hidup tidak boleh melepas balon gas di udara. Makanya, saya biarkan seperti ini nanti kita lihat kekuatannya sampai berapa lama ini balon nanti akan diganti panitia sampai akhir Agustus,” imbuhnya.

Semakin dalam, beber dia, pihaknya akan mengadakan lomba bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas dalam lingkup Pemkot Depok. Adapun lomba tersebut merupakan permainan tradisional seperti bakiak, ketapel, galasin, congkak dan lain sebagainya.

Nanti akan diadakan lomba untuk Korpri, lombanya itu permainan tradisional,” tutur Walikota Depok.

(By)

baca juga

Walikota Depok Lantik Hj. Siti Chaerijah Aurijah, S.Pd. MM Ka’ Disdik Kota Depok Bawa Suasana Baru

Yeni

Luncurkan Logo HJB ke-541, Pemkab Bogor Gaungkan Tema Tuntas, Harmonis dan Makmur

Yeni

Musrenbang Kecamatan Panmas sebagai Etalase Kota Depok Prioritaskan Pembangunan Kota dan Kebutuhan Masyarakat

Yeni