NASIONAL

HUT RI Ke – 77, Walikota Depok Sampaikan Capaian Prestasi

DEPOK, SJNews.com,- Peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI, diharapkan menjadi momentum kebangkitan masyarakat Indonesia, yang terus bangkit setelah dilanda pandemi covid-19

Walikota Depok Muhammad Idris di dampingi Wakil Walikota Imam Budi Hartono dan Sekda Kota Depok H. Supian Suri menyampaikan ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada hari Rabu 17 Agustus 2022.

Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun ini, merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan dalam menghadapi tantangan yang ada, kata Walikota Depok.

Menurutnya, Dasar-dasar negara menuntun kita untuk bersama pulih lebih cepat, agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju.

Dalam konteks Pemerintah Kota (Pemkot) Depok “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat merupakan panggilan untuk melewati setiap fase tantangan dengan penuh optimisme,” terang Muhammad Idris usai menjadi inspektur upacara HUT RI ke-77 di Lapangan Pemkot Depok.

Jika merefleksi kesadaran diri dan kesadaran sosial, tentu akan menjadi cambuk bagi Pemerintah Daerah untuk menghadapi tantangan dengan mengoptimalkan semua sistem penggerak Pemerintahan. Semua itu agar tetap dapat menggali setiap potensi daerah guna menumbuhkan keberlanjutan pembangunan.

Tema HUT RI ke 77, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat ini menguatkan bangsa kita serta memotivasi kita semua untuk segera pulih dari keterpurukan. Baik dari sisi ekonomi juga sisi kesehatan. Dua tahun dalam pandemi, bukan sesuatu yang mudah,” sebutnya.

Tantangan ini ,tentu menguras begitu banyak energi selama kurang lebih dua tahun ini, tidak menyurutkan optimisme dan motivasi Pemerintah Daerah, untuk mengerahkan segenap sumber daya guna memenuhi target dan tujuan dalam mensejahterakan masyarakat.

BACA JUGA :   Menhan Prabowo Subianto Hadiri Pertemuan Antara Menhan AS, Lloyd J. Austin dengan Menhan Negara-negara ASEAN

Dengan demikian, semangat 77 tahun kemerdekaan ini, mari kita terus bekerja bersama, lebih produktif dan inovatif untuk meraih prestasi yang lebih gemilang. Semoga Allah SWT selalu memberikan kita petunjuk dan ridhonya di setiap langkah kita, aamiin,” tuturnya.

Dikesempatan itu, Walikota Depok juga membeberkan sejumlah prestasi dan penghargaan yang diraih Kota Depok selama tahun 2022.

Pertama, penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022 dengan Peringkat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia pada 23 Juli 2022.

Kedua, penghargaan Dafa Award 2022 kategori Partisipasi Anak dalam Perencanaan Pembangunan (PAPP) Terbaik yang diadakan oleh Forum Anak Nasional pada 22 Juli 2022.

“Ketiga, penghargaan Nirwasita Tantra yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, atas kepemimpinan dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan/atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya. Penghargaan diberikan pada tanggal 20 Juli 2022,” paparnya.

Keempat, Teladan Satu Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat nasional yang diraih Bunda PAUD Kelurahan Tanah Baru Kota Depok Frina Shaurin. Penghargaan diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI pada tanggal 11 Juli 2022

Kelima, terkait Laporan Keuangan Pemerintah Kota Depok Tahun Anggaran 2021, Kota Depok kembali mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat.
“Prestasi WTP ini merupakan yang kesebelas kalinya diperoleh Kota Depok secara berturut- turut, sejak tahun 2012. Keseluruh prestasi ini sangatlah membanggakan dan menjadi pemacu serta pemicu kami untuk lebih meningkatkan pelayanan ke masyarakat, pungkasnya..(BG)

baca juga

Sekedar Mengingatkan, NIK Resmi Jadi NPWP, Silahkan Cek Dicall center.dukcapil@gmail.com

Yeni

HUT Kemerdekaan RI ke – 78, Warga Binaan Rutan Kelas I Depok Dapat Remisi

Yeni

Presiden Jokowi Perintahkan Menteri Untuk Tertibkan Bawahan, Jangan Pamer Kekuasaan & Kekayaan

Yeni