RELIGIUS

Wali Kota Depok Pimpin Upacara Hari Santri Nasional 2022, Kenakan Kain Sarung dan Peci

DEPOK, SJNews.com,-
Walikota Depok Mohammad Idris mengucapkan selamat Hari Santri Nasional tahun 2022 kepada seluruh santri di Indonesia pungkas Alumni Pondok Pesantren Darussalam Gontor, Jawa Timur ini.

Ia menyampaikan, tema Hari Santri 2022 yakni Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan, merupakan tema yang sangat tepat untuk para santri.

“Karena pendidikan pesantren yaitu pendidikan untuk para santri tentunya diorientasikan untuk menjadi sosok-sosok pemimpin masa depan,” ujarnya, Sabtu (22/10).

Dari itulah, kata dia, Hari Santri ini diperingati menjelang Hari Sumpah Pemuda, yaitu dengan munculnya resolusi jihad K.H. Hasyim Asy’ari.

Idris pun berharap, Hari Santri ini semua pihak dapat memgambil pelajaran untuk masa depan para santri agar menjadi pemimpin-pemimpin bangsa dan negara.

“Semoga dengan Hari Santri ini kita dapat mengambil ibroh, mengambil pelajaran, hikmah yang begitu banyak untuk masa depan santri-santri kita menjadi pemimpin-pemimpin bangsa, negara sesuai harapan para pahlawan kusuma bangsa,” paparnya.

Untuk memeringati hari santri, Idris juga menggelar secara khusus upacara dalam rangka memeringati Hari Santri Nasional Tahun 2022. Dalam kesempatan itu, dirinya bertindak sebagai inspektur upacara.

BACA JUGA :   Keluarga Besar PPWI Selenggarakan Natal Bersama

Uniknya, gelaran upacara yang diikuti pula oleh ASN, mengenakan kain sarung, peci dan baju koko (bagi ASN pria) dan baju gamis (bagi ASN perempuan). Hal itu menandakan ciri khas seorang santri dan santriwati dalam menuntut ilmu.

Acara dilaksanakan di halaman Balaikota Depok dihadiri Wakil Wali Kota, Sekrearis Daerah, Kepala OPD para Camat dan Lurah serta ratusan Santri..(by)

baca juga

Makna Hari Paskah bagi Umat Kristen dan Katolik

Yeni

Perayaan Waisak, Tersangkan Ribuan Lampion di Candi Borobudur Semoga Semua Makhluk Bebas Dari Jenis Penderitaan.

Yeni

Rayakan Idul Adha 1444, HIndahnya Berbagi Rutan Depok Sembelih 29 Ekor Hewan Kurban

Yeni