ORGANISASI

Katar RW 12 Cilangkap Ceria, Gelar Kegiatan Kolaborasi Membangun Negri

DEPOK, SJNews.com,- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dan 10 Nopember Hari Pahlawan, RW 12 bersama Karang Taruna Cilangkap menggelar kegiatan.

Acara dengan tema, ” Kolaborasi Membangun Negri ” berlangsung di halaman rumah H, Aan mantan ketua RW 12, Cilangkap, Sabtu (26/11/2022).

Abdul Mutholib Camat Tapos katakan, acara yang di gelar Karang Taruna Rw 12, iini merupakan sebuah kegiatan yang digagas sangat baik oleh anak muda karang taruna unit RW 12, Kelurahan Cilangkap, Tapos, katanya.

Ia berharap kegiatan ini bisa membangun persatuan dan kesatuan diantara para pemuda yang punya kreativitas bisa diwujudkan dalam sebuah kegiatan yang positif, sesuai tema kolaborasi membangun negri. Ada ditampilkan UMKM nya, ada olahraga dan sebagainya

Kegiatan yang dilaksanakan oleh anak muda ini menggambarkan bahwa anak muda punya kreativitas punya inovasi yang bisa dikembangkan

“ya kalau buat saya sih hari ini kegiatan anak muda Ini selama itu masih positif pasti kita dukung penuh, tentunya tidak bisa sendiri harus kolaboratif.

“ya, kita tahulah kemampuan anak muda, karena itu perlu ada dukungan dari berbagai pihak, yang namanya pentah helix, ya penta helix itu terdiri dari masyarakat, terurama dukungan dari pemerintah, dunia usaha, akademisi, budayawan dan media, itu yang namanya berkolaborasi sebagai kata helix untuk men-support anak-anak muda bisa berkreativitas membangun dirinya. tutur Abul Mutallh.

Yang jelas bahwa karang taruna aset bangsa, bisa menjadi sebuah batu loncatan, pijakan untuk kemudian bisa masuk ke wadah yang lain, sepert jadi pengusaha, politikus, tinggal bagaimana nanti arah dan pengembangan dari masing-masing individunya, karena organisasi ini adalah Mitra pemerintah, kalau di kelurahan itu mitrahnya Lurah harus bersinergi, jangan sampai ada perbedaaan pandangan dalam melakukan kegiatan atau program, harus proporsional, Mereka (Katar) baru saja mendapat bantuan, untuk beberapa kegiatan sesuai dengan RAB nantinya akan jadi penilaian, kalau karang taruna di RW 12 ini, enggak termasuk, karena memang mandiri, Alhamdulillah dengan kemandirian bisa terlajsana acara ini.

Canat Tholib berharap, terbangunnya persatuan dan kesatuan di antara anak muda, dan menghindari hal-hal yang negatif, seperti tawuran, Narkoba, miras, nudi, Untuk itu, kegiatan yang di gelar oleh Katar RW 12 ini perlu kita support agar tidak melakukan hal-hal yang negatif, maka dari itu, lebih baik buat kreativitas dengan kegiatan yang positif di lingkungannya masing – masing.

BACA JUGA :   LGPB Gelar Seminar Kebangsaan Dan Enterpreuner Berjiwa Pancasila

Menurut Sasmita ketua RW 12 Kelurahan Cilangkap menambahkan bahwa acara ini di sekenggarakan bersama anak muda karang taruna Rw 12 dalam rangka hari sumpah pemuda dan memperingati hari Pahlawan, sebutnya.

Tujuan dari kegiatan ini untuk mempersatukan anak anak muda karang taruna rw 12 dalam hak kegiatan yang positif.

sebagaimana kita ketahui, belakangan ini banyak kejadian tawuran di lingkungan Cilangkap, tawuran Pemuda tersebut nyaris hampir setiap malam, dan herannya lagi mereka janjian tawuran di jalanan, kalau sudah terjadi bentrokan pada lari masuk ke perkampung

Maka dari itulah kegiatan ini, sasaran untuk persatuan anak anak muda, agar memiliki nilai dan pikiran yang positif, dengan kegiatan ini mereka ter inovasi untuk membangun serta menjaga lingkungannya di Rw 12 dan sekitarnya.

Sementara itu, Sutrisno, ketua Karang Taruna Kelurahan Cilangkap menjelaskan bahwa acara ini terdiri dari beberapa kegiatan antara lain, jalan santai jalan sehat keliling diikuti oleh seluruh warga RW 12. kemudian ada acara edukasi melukis buat anak-anak setara SD, bazar UMKM, Peneriksaan kesehatan, juga ada hiburan rakyat dengan penampilan l tarian, seni budaya dari warga lingkungan RW 12.

Selain itu, kita juga melakukan penggalangan dana untuk di salurkan kepada korban gempa Cianjur, karena karang taruna sudah membuka posko disana, juga logistiknya akan diserahkan disana.

Ketua panitia acara Yoga juga mengundang seluruh stakeholder, 3 pilar di Kelurahan Cilangkap, Babinmas, Kamtibmas, Ormas, katar unit Kelurahan Cilangkap, Katar Kecamatan Tapos, Katar tingkat Kota Depok, Katar Provinsi Jawa Barat, juga mengubdang sekjen Katar Nasional sesuai dengan judulnya kolaborasi membangun Negeri.

Katar selaku perekat pemersatu dalam hal keragaman, karena
kegiatan ini dalam rangka semangat Sumpah Pemuda khususnya RW 12 pada umumnya di Kelurahan Cilangkap sehingga tidak terjadi yang tidak kita inginkan dalam hal perpecahan, terang Trisno.

Acara Karang Taruna Rw 12 Cilangkap Ceria yang di pimpin oleh Wahyu terselenggara dengan sukses dan kondusif. (Bg)

baca juga

Kesbangpol Kabupaten Bogor, Terima SKPKO AIPBR

Yeni

Rudi Samin Kembali Maju Sebagai Calon Ketua MPC PP Kota Depok, Didukung 8 PAC Bukan Kaleng – kaleng

Yeni

Indra J, Napitupulu Ketua DPC Gapeksindo Kota Depok Apresiasi Muscab Kolektif Gapeksindo Jawa Barat

Yeni