EKONOMI & BISNIS

Program Vokasi UI Dorong Pemuda Untuk Menabung Sejak Dini

DEPOK, SJNews.com,- Literasi Keuangan Untuk Usia Dini (MI- Unwanul Khairiyah- YASPIKH Kampung Gedong kota Depok) dari Program Studi Bisnis Kreatif Vokasi- Universitas Indonesia, 1, Desember,2022.

Tema’ menabung dari mulai Rp.500. dari mulai sekarang. Ka, Prodi dan tim Dr. Fia, Hasyim ‘Asy’ari, Frisca, Dks. Nugraha, Himpunan Mahasiswa BIKER PPV – UI

Keterkaitan dengan kampus yang bisa memberikan instrumen pendampingan, sebagai faktor penting dalam perkembangan budaya masyarakat harus bisa menstimulisasi dan bergerak dalam ranah kampanye yang keberlanjutan.

Tim Pengabdian Masyarakat Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) mendorong pemuda khususnya di Kota Depok, Jawa Barat, berbisnis agar tercipta masyarakat muda yang produktif, mandiri, dan profesional.

Daftar Program Studi Vokasi TA 2022

Semakin besar persentase berarti daya saing rendah, Semakin kecil persentase berarti daya saing tinggi.

Menurut Ka, Prodi dan tim Dr. Fia, Hasyim ‘Asy’ari, Frisca, Dks. Nugraha, Himpunan Mahasiswa BIKER PPV – UI Kamis 1 Desember 2022 mengatakan sebagai perguruan tinggi, UI berupaya memberi dampak terhadap menggeliatnya sumber pembiayaan para pemuda dalam menjalankan usaha secara profesional.

“Keterkaitan kampus yang bisa memberikan instrumen pendampingan, sebagai faktor penting dalam perkembangan budaya masyarakat harus bisa menstimulisasi dan bergerak dalam ranah kampanye yang keberlanjutan (sustain),” terangnya.

UI dengan dukungan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Universitas Indonesia mengadakan kegiatan bertajuk, ” Menabung sejak Dini “, sebutnya.

BACA JUGA :   Batas Penghasilan yang Tak Dikenai Pajak, NIK m Menjadi NPWP

“Kampanye Bijak Terhadap Perencanaan Finansial dan Pendirian Entitas Usaha’ diterapkan sejak dini kepada siswa Dini (MI- Unwanul Khairiyah- YASPIKH Kampung Gedong kota Depok) untuk menjadi pemuda – pemudi yang produktif, mandiri, dan profesional..

“Para Siswa Dini (MI- Unwanul Khairiyah- YASPIKH Kampung Gedong kota Depok) nantinya ditargetkan menjadi actor penggerak usaha dalam inkubator yang dibuat dengan menggunakan model usaha legal dan berbadan hukum. Sehingga dalam menjalankan programnya tidak seaktif BUMDes atau desa dikarenakan keterbatasan finansial,” jelasnya.

Pada dasarnya para pemuda dengan turunnya para akademisi di lingkungan masyarakat secara langsung, kiranya dapat mendongkrak perekonomian kita, lanjutnya Optimus.

Apa yang dilakukan oleh tim dari Vokasi UI menjadi pemecah sekat antara masyarakat sekeliling kampus dimana sebagai penyangga yang saling membutuhkan satu sama lainnya,” pungkasnya.

Ka, Prodi dan tim Dr. Fia, Hasyim ‘Asy’ari, Frisca, Dks. Nugraha, Himpunan Mahasiswa BIKER PPV – UI, bahwa pemberdayaan masyarakat yang mengedepankan aspek teknologi tanpa memperhatikan aspek keberlanjutan kampanye, tidak akan berjalan dengan baik.

Perubahan yang akan terjadi disadari atau tidak terjadi dalam mindset atau paradigma berpikir termasuk dalam perintisan usaha di afiliasikan dengan ide usaha yang aspiratif dan kreatif.(By)

baca juga

Perubahan Kategori Pelanggan PDAM Tirta Kahuripan Bogor, Dapat Di Cek Lewat HP

Yeni

Kanit Samsat Cinere AKP Rizky Firmansyah T, Tingkatkan Pelayanan Prima dengan Mematuhi Prokes

Yeni

Harga Bahan Pokok Merangkak Naik Harganya di Pasar

Yeni