ORGANISASI

Kesbangpol Kabupaten Bogor, Terima SKPKO AIPBR

Kabupaten Bogor, SJNews.com. – Aliansi Insan Pers Bogor Raya (AIPBR) terus melakukan pembenahan administrasi ditandai dengan penyerahan berkas permohonan surat pencatatan keberadaan organisasi Kemasyarakatan (SPKO) ke Kesbangpol Kabupaten Bogor, Selasa (17/01/22).

Andi Syatir sekretaris AIPBR didampingi Humas menyerahkan berkas permohonan yang diterima oleh Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan.

Hari ini kami telah menyerahkan satu bendel berkas permohonan SPKO AIPBR ke Kesbangpol Kabupaten Bogor sebagai syarat untuk mendapatkan pengakuan eksistensi AIPBR di Kabupaten Bogor.

Setelah menyerahkan surat permohonan SPKO kepada pihak kesbangpol kita tinggal menunggu kesbangpol untuk me survei sekretariat sekaligus akan diberikan Surat Pencatatan Keberadaan Organisasi Kemasyarakatan sebagai bentuk telah terdaftar di Kesbangpol, Ujarnya.

Lebih lanjut Syatir mengatakan bahwa AIPBR sudah banyak melakukan kegiatan sosial, sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat sesuai fungsi organisasi dan amanat undang – Undang dalam menjalankan roda organisasi dan kini AIPBR telah terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Bogor, imbuh dia menjelaskan.

“AIPBR sudah eksis melaksanakan berbagai kegiatan sosial sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, namun kegiatan AIPBR ini belum bisa kita laporkan ke kesbangpol sebelum AIPBR mendapatkan Surat Keterangan Pemberitauan Keberadaan Organasisai (SKPKO) dari kesbangpol, jelasnya.

BACA JUGA :   Lolos ke Semifinal Piala AFF 202, Timnas Indonesia Menang 2-1 atas Filipina, Bertemu Juara Group B

Di lokasi yang sama, Sudjana, S.E.,M.M Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada AIPBR karena telah melengkapi data-data yang dibutuhkan untuk mendapatkan SKPKO

“Terimakasih untuk kawan kawan Aliansi Insan Pers Bogor Raya telah memberikan contoh telah melengkapi data-data yang dibutuhkan untuk mendapatkan surat keterangan keberadaan organisasi Kemasyarakatan kesbangpol,” ucapnya.

Sudjana berharap dengan SKPKO telah terbit, itu akan menjadi pendorong untuk ibersinergi di lapangan sehingga bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

“Saya berharap nanti ketika diterbitkannya Surat Keterangan Pemberitahuan Keberadaan Organisasi (SKPKO) menjadikan pendorong untuk lebih bersinergi secara administrasi, secara aplikatif di lapangan sehingga menjadikan Sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Kabid menitipkan ke AIPBR agar tidak keluar dari hal-hal yang telah ditentukan dan tetap fokus pada harapan AIPBR.

“Saya titip dalam kiprahnya jangan sampai keluar dari apa yang telah ditentukan supaya fokus pada apa yang menjadi harapan AIPBR. Insya Allah kita akan proses pada saatnya kita akan berikan surat keterangan tersebut”. (Red)

baca juga

HUT ke- 1 DPD MIO Kabupaten Bogor, Setahun Berlalu, Ber Cita ‘ cita Ingin Menjadi Konstituen Dewan Pers

Yeni

Aroma Pungli di Pasar Pagi Lama Fly Over Asemka Dinilai Lahan Empuk, FWJ Indonesia Surati Sekda DKI

Yeni

Alumni Kader Bela Negara Kota Depok Kumpul Kangen, Hasilkan 8 Butir Kesepakatan Akan Dijadikan Kegiatan

Yeni