PERISTIWA

Geger, Warga Temukan Granat dan Belasan Peluru Di Depok

SJNews.com,- Warga RW 14, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok,
dikejutkan dengan adanya temuan granat, di Jalan Cisadane V, Jumat (5/1/2024).

Benda berbahaya itu ditemukan di dalam septic tank sa;ah satu rumah kontrakan. Bersama granat, dan belasan peluru senjata laras panjang.

Kapolsek Sukmajaya, Kompol Margiyono mengatakan, sekitar pukul 15:30 WIB, pihaknya menerima laporan adanya temuan granat saat menggali septic tank.

Berdasarkan keterangan penggali lubang, beber Kompol Margiyono, benda rawan meledak tersebut ditemukan saat galian mencapai 1 meter. Kondisinya sudah berkarat.

“Termasuk peluru tajam untuk senjata laras panjang berjumlah 12 butir dalam tanah dan sama saksi akhirnya dipindahkan ke dalam ember,” terang Margiyono.

Kompol Margiyono juga menerangkan, rumah kontrakan yang menjadi titik penemuan, hingga kini dalam kondisi disterilisasi. Dipasang garis kepolisian guna warga tidak mendekat.

“Saksi tiga orang yang sudah kami mintai keterangan. Antara lain,tukang gali septic tank, Saripudin dan Rusin sebagai pemilik kontrakan, kami selidiki dulu ya (kepemilikan granat), yang pasti diamankan,” jelas Kapolsek..

BACA JUGA :   Membiarkan Tanah Warga Dicaplok PT, P BaraNusa Desak Kepala BPN Banten Dicopot

Sementara, Ketua RW14 Abadijaya, Irwan Sani menerangkan, penemuan granat ini sempat membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah.

Alhamdulillah saat ini sudah ditangani lebih lanjut oleh pihak Polres Metro Depok dan tim Gegana,” ujarya.(**)

baca juga

Gempa Bumi Berskala Magnitudo 6,9 Guncang Kepulauan Mentawai Sumbar

Yeni

Bupati Bogor Ade Yasin dan Perugas BPK Kena di OTT KPK

Yeni

Setelah Injak – Injak Sopir Penabrak Potal Oknum Anggota DPRD kota Depok Ini, Meminta Maaf

Yeni