EKONOMI & BISNIS

Bisnis Online, Pemanfaatan Teknologi Digital di Era Revolusi Industri 4.0

 

SJNews.com,- De gan kemajuan teknologi yang di semakin canggih,
STIE Yasa Anggana selenggarakan
Acara Webinar Bisnis Online dengan Tema “Pemanfaatan Teknologi Digital dalam Implementasi Bisnis Online di Era Revolusi Industri 4.0”, yang merupakan salah satu Rangkaian Acara Wisuda ke-XI STIE Yasa Anggana, diselenggarakan di Kampus STIE Yasa Anggana, Jalan Pembangunan, Garut, Jawa Barat, Sabtu (18/12/2021).

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua STIE Yasa Anggana, Dr. Tita Rachtawati Santanu, SE., MM., yang menyebutkan dalam sambutannya, secara umum bisnis online adalah jenis bisnis yang kian hari kian diminati, bukan hanya karena menawarkan uang/pendapatan besar, menjalankan bisnis online juga tidak terlalu sulit.

“Bisnis online adalah bisnis yang dijalankan melalui internet. artinya, aktivitas bisnis seperti jual-beli, pelayanan kepada konsumen, promosi, dan sebagainya dilakukan secara online. menariknya, anda bisa menjual berbagai jenis produk melalui bisnis online. mulai dari barang, jasa, hingga produk digital,” kata Dr Tita saat ditemui awak media disela-sela kegiatan.

Ketua STIE Yasa Anggana juga mengatakan, tak ada batasan dari mana calon konsumen produk untuk tersebut, sebab produk pembeli bisa berasal dari seluruh indonesia, bahkan dari luar negeri, dengan bisnis online tidak perlu membuka toko atau ruko seperti pada bisnis offline, cukup menjalankan bisnis melalui website toko online, media sosial, atau marketplace.

BACA JUGA :   Ade Yasin: Di Usia ke-41, PDAM Harus Bisa Gercep Tingkatkan Layanan 200 ribu Pelanggan & Menjaga Sumber Mata Air Ciburial

Dalam menghadapi era digital sekarang ini, Dr. Tita menyebutkan, pergeseran dunia usaha atau bisnis ke arah digital sudah seharusnya juga diikuti dan diadaptasi oleh semua pihak. Dimana bisnis online pada saat sekarang ini sudah menyebar luas, salah satu faktornya karena akses yang mudah dan proses transaksi yang tidak terlalu rumit dan bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja.

“Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memberikan motivasi dan stimulan kepada para lulusan atau wisudawan STIE Yasa Anggana yang memiliki jiwa wirausaha.

Selain itu, tujuan acara ini adalah untuk mengedukasi seluruh pihak yang terkait agar mampu mengembangkan jiwa usahanya meskipun banyak hambatan dari sisi modal, kepercayaan diri dan hal-hal lain yang mungkin dapat memutuskan semangat untuk berwirausaha,” imbuhnya.

Dalam acara ini, panitia bekerja sama dengan narasumber-narasumber yang kompeten dan berpengalaman dalam dunia bisnis online, diantaranya, Famela Nurul Islami Owner Lidi geli dan Balonku.id, Imanisa Rahmi Salas, Owner Lustig Sachen), Rian Septian, SM Chief Marketing Officer Jajap Garut, serta peserta yang mengikuti acara ini adalah para lulusan program studi manajemen s1 serta lulusan program studi keuangan dan perbankan d3 tahun 2019 – 2021.(**)

baca juga

Samsat Jaksel Sukses Melayani Wajib Pajak

Yeni

Anak Muda Jaman Milenial Harus Bisa Jadi Penggerak Ekonomi

Yeni

Taman di Rekreasi Alun – alun Kota Depok Sudah Dapat Digunakan Warga

Yeni