PEMBANGUNAN

Musrenbang Kelurahan Kalimulya Usulkan Kegiatan Pembangunan

DEPOK, SJNews.com,- Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Kalimulya, bertempat di Gedung HB, Senin (17/01/2022).

Dana Kelurahan Kalimuya, Kecamatan Cilodong diperuntukan untuk kepentingan masyarakat harus tepat sasaran.

Acara Musrenbang dihadiri oleh Bappeda, Anggota DPRD Depok, Camat Cilodong, Lurah Kalimuya, LPM, kader PKK, Karang Taruna Babinkamtibmas, tokoh masyarakat, ketua RT dan RW se Kelurahan Kalimuya.

Dikatakan Nyoman Budiarta Lurah Kalimulya, Musrenbang kali ini berbeda dengan Musrenbang tahun sebelumnya.

Musrenbang saat ini, ada yang di prioritaskan dan juga ada program pilihan, namun semua kegiatan tetap kita usahakan untuk kepentingan mayarakat, ujar Nyoman.

Menurut dia, anggaran yang disiapkan dalam program pembangunan tahun 2023, anggaran nya masih sama dengan tahun sebelumnya yaitu, 2,5 miliar, ungkap Nyoman saat di temui awak media ini.

Lanjut Nyoman, sebanyak 15 item kegiatan yang akan di prioritaskan dan ada 26 program pilihan, namun rincian kegiatannya akan dihitung, imbuhnya.

Sementara, Mada Ketua LPM Kalimuya menambahkan, usulan program pemulihan seperti sumur resapan, pembangunan, jalan lingungan PJU, spiteng, dan anggaran peruntukan untuk infrastruktur sebanyak Rp 1 miliar tersebut nantinya tidak ajan dikotak Katik lagi, ucapnya.

BACA JUGA :   DKP3 Kota Depok Manfaatkan Lahan Tidur Milik Kementerian Pertanian Seluas 9,7 hektare

Mengenai program seni budaya itu ruang lingkupnya dibidang kasi Kemas juga pembangunan SDM terang Mada.

Terkait rencana program pembangunan yang tentunya sudah diatur oleh pihak Bappeda termasuk juklak juknisnya hasil musyawarah, kita hanya menambahkan saja.

Usulan dari ibu Aam selaku Kader PKK mengusulkan Bank sampah, jarena ada sampah yang organik dan yang non organik. Soal tempat pembuangan sampah juga harus di masukan dalam program pembangunan di lingkungan kelurahan Kalimuya, haeapnya.

Acara Musrenbang Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, berjalan lancar, mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker. (Ben)

baca juga

Musrembang Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung Gunakan Sistem Pilihan tambahan formulir A – 4

Ade Darmansyah

Banyak Develover di Kabupaten Bogor Belum Serahkan Asetnya ke Pemda

Ade Darmansyah

Musrembang Kelurahan Tirtajaya Fokus Pada Peningkatan SDM dan Perekomian

Ade Darmansyah