WISATA & BUDAYA

Perhelatan Festival Pencak Silat di Pasar Kebon Kembang Bogor

SJNews.com,-Melestarikan Budaya Indonesia
Sebanyak 430 pesilat mengikuti perhelatan kejuaraan daerah pencak silat se DKI, Jabar dan Banten yang berlangsung di Blok F Pasar Kebon Kembang.

Dalam agenda yang resmi berlangsung sabtu siang ini menghadirkan berbagai nomer kejuaran tingkat pemula dan mahir.

Wakil Ketua Panitia Medi Jumhari menjelaskan peserta silat merupakan andalan dari daerahnya yang berlaga dalam ajang tersebut untuk memperebutkan piala Kadispora Jabar.

“Proses pembibitan atlet muda silat harus terus berlangsung sehingga menjadi bibit unggul potensi Bogor dan Jawa Barat untuk ajang nasional dan internasional,” katanya, Jumat (28/01/2022).

Sementara itu, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir mengatakan, saat ini pasar menjadi pusat kegiatan masyarakat dengan adanya berbagai ajang yang berlangsung.

Adanya ajang itu juga akan menjadi salah satu faktor meningkatkan transaksi jual beli sebab di area tersebut tersedia berbagai keperluan pakaian dan makanan.

Lebih lanjut, kami juga terus melakukan pelestarian budaya nusantara dengan adanya pusaka yang menjadi warisan leluhur,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Malaysia Kembali Berulah, Bakal Klaim Reog Jadi Warisan Budayanya ke UNESCO

Perumda Pasar Pakuan Jaya akan terus melakukan pembinaan masyarakat dengan adanya berbagai fasilitasi kegiatan sehingga pasar menjadi pusat interaksi berbagai sektor untuk kemaslahatan bersama dan kemajuan Kota Bogor. (Em/yu)

baca juga

Putri Prameswari Sinwagatan bersama Matara Art Center Raih Juara 1 Infact Expo 2022 Kota Depok

Ade Darmansyah

Sa’alam Ramadhan ke 21 tahun 2022 yang diinsiasi Hisdraga Garut di Teras Cimanuk, Semakin Asik dan Ciamik

Ade Darmansyah

Tradisi Ngawuwuh Di Mulakeudeu, Bukti Kuat Eksistensi Seni Budaya di Garut

Ade Darmansyah