PERISTIWA

Sirkuit Mandalika Diguyur Hujan Pawang hujan beraksi Lakukan Ritual

DAERAH, SJNews.com, –Panitia mengizinkan pawang hujan Raden Roro Istiati Wulandari untuk masuk Sirkuit Mandalika, untuk meredakan hujan deras yang sudah mengguyur MotoGP Mandalika 2022 selama sejam terakhir.

Dikutip CNN Indonesia

Tampak seorang perempuan yang biasa disapa Rara itu beraksi dengan memutar-mutarkan pengaduk pada mangkok emas, sembari merapal doa, Dikutip CNN Indonesia Minggu (20/3/2022).

Start MotoGP Mandalika 2022 belum dijadwalkan kembali. Seharusnya balapan dimulai pukul 15.00 WITA (14.00 WIB), namun hujan deras yang mengguyur membuat kondisi sirkuit tidak memungkinkan untuk dilaksanakan balapan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, hujan mulai turun pukul 14.00 WIB, atau setelah ajang Moto2 rampung.

Rara sendiri sesungguhnya telah beraksi untuk membantu panitia MotoGP Mandalika sejak kemarin.

Wanita kelahiran Papua dan mengaku sebagai penganut aliran kepercayaan kejawen ini mengatakan sudah berada di Lombok sejak 3 Maret. Ia ikut bertugas mengawal proses pengaspalan Sirkuit Mandalika sebagaimana diminta Dorna.

Pada pagi hingga siang hari, cuaca di Sirkuit Mandalika panas dengan matahari bersinar terik, tapi kemudian satu jam sebelum balapan dimulai hujan deras mengguyur Lombok.

BACA JUGA :   Buronan Pencabulan Santri Di Jombang Ketangkap Juga

Cuaca hujan deras ini sesuai dengan perkiraan BMKG pada beberapa hari sebelumnya. BMKG menyatakan hujan deras disertai kilat pada 18-20 Maret akan melanda Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Kota Bima, dan Dompu. (**)

baca juga

Warga Bojong Malaka Demo UIII, Minta Lahannya Di Bayar Segera Oleh Kemenag

Yeni

Pro Kontra Pemecatan dr. Terawan, SKPPHI: Ada Momentum Terbentuknya Organisasi Dokter Tandingan

Yeni

Kebakaran Pasar Leuwiliang Bogor Yang Sudah Padam

Yeni