TNI - POLRI

Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-Malaysia Peduli Anak Bangsa, Didik Siswa SDN 02 Panga

DAERAH, SJNews.com, – Sebanyak dua orang Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia, yang bertugas di Pos Dusun Panga, Desa Semanget Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat (Kalbar), membantu sebagai Tenaga Pendidik (Gadik) mengajar di SDN 02 Dusun Panga, Senin (28/3/2022).

Kedua tenaga pendidik (Gadik) tersebut, membantu mengajar kelas tiga, untuk mata pelajaran matematika.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau.

Dansatgas mengatakan, membantu program pendidikan, bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, untuk itu, kata Dansatgas, pihaknya, terpanggil untuk membatu tenaga pendidik,  karna wilayah perbatasan Entikong masih kekurangan tenaga guru.

Disini kami hadir sebagai perwakilan dari Pemerintah untuk membantu kesulitan tenaga pengajar ini, sehingga anak-anak perbatasan tidak kalah bersaing dengan anak-anak lain di wilayah perkotaan, imbuhnya.

Sambung Dansatgas, mengatakan Tenaga Pendidi (Gadik), ini adalah sebagai salah satu upaya dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns untuk membantu meningkatkan pengetahuan, wawasan serta motivasi belajar anak-anak di perbatasan,” ucap Dansatgas.

BACA JUGA :   Anggota Satgas Yonif 144/JY di Perbatasan Bersama Masyarakat, Lestarikan Budaya Kain Iyamasih Khas Dayak Embaloh

Terpisah Danpos Panga Letda Inf Yopi Prasetyo S.STr.(Han) mengatakan, mata pelajaran matematika yang disampaikan oleh dua orang Tenaga Pendidik (Gadik) dari Pos Panga, dapat diterima oleh siswa-siswi dengan baik.Selain itu, antusias anak-anak dalam mengikuti  pelajaran matematika tersebut, sangat tinggi.

Danpos, berharap kehadiran personel Satgas Pamtas dapat meningkatkan motivasi dan semangat anak-anak dalam mengikuti pelajaran di sekolah, agar apa yang di cita-citakan,  nantinya dapat tercapai.

Wali kelas 3 SDN 02 Panga Ibu Marya S.pd mengucapkan terimakasih kepada Pos Panga Yonif Mekanis 643/Wns yang telah  membantu sebagai tenaga pendidik di SD 02 Panga.

“Kehadiran Bapak-bapak Satgas TNI di sekolah kami memberikan warna baru dan kesenangan, tersendiri bagi anak-anak, dalam mengikuti pelajaran yang di berikan oleh anggota bapak,” sebut orang tua siswa Merya. (red-) 

Sumber : Pen Satgas Pamtas 643.

baca juga

Untuk Diketahui, Ada 8 Negara Sekutu Rusia (CSTO) Pesaing NATO

Ade Darmansyah

AKP Bayu Marfiando Kanit Samsat Ciputat, Kalau Bisa Dipercepat Kenapa Diperlambat, Kalau Bisa Dipermudah Kenapa Harus Dipersulit.

Admin Jabar

Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan.SE Jabat Dandim 0508 Depok Gantikan Kol Inf Aulia Fahmi Dalimunte

Ade Darmansyah