ORGANISASI

Kecamatan Cilodong Gelar Giat Sosialisasi Fungsi FKDM Tentang Pendeteksian Dini

DEPOK, SJNews.com,- Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kecamatan Cilodong 2022 menggelar giat Sosialisasi program fungsi pendeteksian dini.

Giat Sosialisasi mengangkat tema, ” Kita tingkatkan Gotong Royong Dalam Mewujudkan Kerukunan Beragama dan Berbangsa”.

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut dari Kesbangpol, Polres Metro Depok, Sekcam Cilodong, FKDM dan FPK Cilodong, Babinsa dan Babinkamtibmas, Pokdar, Katar, RW dan para calon FKDM kelurahan se ke camatan Cilidong.

3 Narasumber, Ndaru Ferix Bidang Politik Dalam Negri dan Ormas pada Bakesbangpol Kota Depok, Tarno Kasi Intel Polres Metro Depok. acara giat Sosialisasi di buka oleh Zaenal Abidin selaku Sekcam Cilodong.

Ndaru dari Kesbangpol bidang Politik Dalam Negri membahas materi tentang arti dan fungsi FKDM juga mensosialisasi Perda FKDM Kota Depok 2022.

Ndaru juga memberi hadiah doorprize kepada audens dan menunjuk Asep Gumelar ketua RW 06 Kelurahan Cilodong membacakan Pancasila

Materi selanjutnya di bawakan oleh Tarno Wasatak Intel Polres Metro Depok, tentang kerukunan umat beragama menjaga stabilitas Kamtibmas menjelang tahun politik yang selalu men jargonkan politik Agama atau Identitas.

BACA JUGA :   Jambore Ormas Se Kota Depok, Ormas Harus Buat Pelaporan 6 Bulan sekali

Kita sebagai penggawa pemerintah harus mampu menjaga Kamtibmas tersebut. Kemungkinan antisipasi kelompok – kelompok yang menyulut konflik, sehingg terjadi kerusuhan.

“Tolong bapak, ibu kalau ada gejala yang bisa menciptakan kejadian segera laporkan kepada pihak kepolisian,”.

Kami TNI/Polri tentu terbatas dalam mendeteksi kejadian di tengah masyarakat tanpa bantuan masyarakat.

Toransi umat beragama harus kita wujudkan bersama dengan keragaman, ke bhinekaikaan yang multi etnis, suku, budaya dan agama ini harus terjaga terutama Kamtibmas agar persatuan dan kesatuan tidak terpecah – pecah terangnya.

Moderasi umat beragama dalam menjalankan ibadah juga harus sesuai norma – norma yang baik dan positif sesuai asas negara RI dan Pancasila.

“Ayo kita jaga kerukunan umat beragama dan Kamtibmas”, TNI/Polri menjaga amanah dan amanat tersebut, tutupnya. (Yuni F)

baca juga

Semarakan HUT RI Ke – 77, PWO IN Kota Depok Gelar Lomba Mancing Merdeka Bersama Warga Masyarakat

Yeni

Sekda Pemkot Depok Kukuhkan Forum PUSPA Depok Periode 2022-2025

Yeni

MK Diminta, Kembalikan Hak Regulator Organisasi Pers, Dewan Pers Itu Bukan Regulator Melainkan Hanya Fasilitator

Yeni