ORGANISASI

PAC Pemuda Batak Bersatu Tapos 2022-2025 Dilantik, Bangun Solidaritas dan Toleransi

DEPOK, SJNews.com,-Acara pelantikan Pengurus Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu Tapos (PAC PBB) oleh Ketua DPC PBB Kota Depok, Edi Hotman Saragih di Jalan Gas Alam Kav.21F, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Minggu (25/9/22).

Dalam Acara Pelantikan tersebut, Edi Hotman Saragih, atas nama DPC PBB Kota Depok mencabut mandat Plt PAC PBB Taposmengembalikan tugas ke posisi awal yakni sebagai wakil sekretaris DPC PBB Kota Depok.

Dikatakan Edi Hotman Saragih dengan terbentuknya kepengurusan PAC Tapos adalah langkah awal organisasi kembali berjalan dengan normal dan lancar.

“Langkah awal kepada Ketua terpilih PAC Tapos, dapat bersinergi dengan para anggota, agar berjalan dengan lancar”, katanya.

Acara pelantikan dihadiri oleh jajaran pengurus DPC PBB Kota Depok itu, Edi H.S akan bersinergi dengan PAC Tapos. “Kami pasti akan bersinergi dengan PAC”, sebutnya.

Lebih lanjut kata Edi H.S, yang kurang baik dari kepengurusan lama, dia berharap, dikubur dalam-dalam dan mulai dengan pengurus baru dengan harapan yang baik kedepannya.

“Apa yang terjadi selama ini, yang kurang baik kita kubur dalam-dalam, mari kita bangun PBB kedepannya lebih kuat, seperti slogan solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong Demi terciptanya budaya Batak yang bermartabat” imbuhnya Edi.

Dirinya berpesan kepada seluruh jajaran yang ada di PAC Tapos agar dapat mengajak pemuda-pemudi batak yang ada di Kecamatan Tapos untuk sama-sama membangun.

“Karena kita butuh mereka yang muda pasti lebih energik dari cara memberikan ide dan pikiran di jaman digital sekarang”, sebutnya.

Mari kita ciptakan budaya Batak yang martabat di Kota Depok pada umumnya, khususnya di Kecamatan Tapos.. “Sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas kepada ketua PAC Tapos dan jajaran”, lanjut Edi.

Di kesempatan yang sama, Manihar Sitanggang yang sebelumnya menjabat Ketua Plt PAC Tapos mengatakan, bahwa PAC Tapos sudah kompak dan yakin kedepannya pasti mampu menjalankan organisasi dengan baik.

“Hal ini tidak semata saya ucapkan tanpa melihat dan mengalami nya langsung, Karena selama kurang lebih 3 bulan saya menjabat sebagai Ketua Plt, saya merasakan langsung tanggapnya seluruh anggota di PAC Tapos dalam setiap hal utama nya di sosial”, ujarnya.

Manihar Sitanggang juga mengucapkan terimakasih atas cinderamata yang di berikan kepadanya.

Sementara itu, Welson Sijabat, Ketua PAC Cipayung, mewakili seluruh PAC Kota Depok mengucapkan selamat bertugas kepada ketua terpilih PAC Tapos.

Ia berharap, kepada Ketua PAC Tapos terpilih dapat berinteraksi dengan anggotanya dan bersinergi dengan seluruh PAC yang ada di Kota Depok.

“Harap bersinergi dengan PAC yang ada di kota Depok dan berinteraksi dengan anggotanya sendiri serta saling mendukung”, katanya.

Menurut Welson, bagaimana pun hebatnya Ketua, tidak akan dapat berjalan tanpa adanya dukungan dari anggota.

“Semoga pelantikan hari ini menjadi momen yang berharga untuk kita semuanya yang hadir di tempat ini, jadilah apa yang kita inginkan tercapai dan tetap solid”, ucapnya.

Carles Hutagalung selaku ketua PAC terpilih dalam wawancara kepada awak media mengatakan mengucapkan syukur atas pelantikan hari ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun.

BACA JUGA :   Bangun Sinergitas, Dishub Kab.Bogor Jalin Kemitraan dengan AIPBR

“Dan juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Plt PAC Tapos yang menjabat selama kurang lebih 3 bulan, karena sudah banyak memberikan banyak ide dan pikirannya kepada kami, sehingga acara ini juga dapat terlaksana dengan baik”, ungkapnya.

Dia juga berharap kepada struktur organisasi PAC Tapos yang baru terbentuk dapat bersinergi dan tetap solid.

“Saya juga berharap kedepannya di PAC Tapos, agar seluruh yang ada di struktur, bekerja sama dan tetap solid menjalankan roda organisasi PAC Tapos. Bangkit”, seru Carles.

St.L Manalu sebagai salah satu Penasehat PBB PAC Tapos di kesempatan itu juga mengungkapkan selamat atas acara pelantikan hari ini.

“Semoga kita yang ada di PAC Tapos tetap dapat menjalankan sosial yang tinggi di lingkungan Tapos, mari kita tunjukkan kasih kepada sesama Batak yang ada dan juga bukan hanya untuk suku Batak saja tetapi ke semua suku yang ada bahwa kita penuh kasih, adapun perbedaan perbedaan harus kita hargai, bukan untuk dijadikan perdebatan yang tdk berarti dan mari mencari solusi di perbedaan tersebut untuk mempererat tali silaturahmi”, katanya.

Dia merasa yakin apabila Ketua PAC Tapos dapat mengayomi anggotanya, maka akan bisa bangkit untuk melaksanakan Giat-giatnya yang berguna bagi lingkungan kita.

“Mari kita seiya sekata setali sepikir untuk menjalankan roda organisasi ini agar lebih baik kedepannya”, ucapnya.

Di akhir sambutannya St. L MANALU juga menyampaikan uppasa, “Uli do lobu tolong molo ditatap sian huta gijjang,uli do PAC TAPOS molo tottong di rahut dohot holong. Horas, mejuah-juah, njuah juah”.

Berikut nama-nama Struktur Pengurusan PAC Tapos :

Penasehat : Oparis Simanjuntak, St L. Manalu, Siti Bintang, B Panjaitan, H. Yudhi Susanto Lubis SH
Ketua : Charles E. Hutagalung
Wakil Ketua 1: Guntur Simangunsong (Humas, Parlih, Damasde, Sosobudara)
Wakil Ketua II: Tahan Saringan Sinaga (OKK) dan Pertahanan Keamanan)
Wakil ketua III : Saut Pahala Pandangan (Investigasi,Media Pers & Publikasi, Wirausaha, Litbang dan Miptor)
Sekretaris : Anggiat Tambunan
Wakil sekretaris : Manggadis Sidabariba
Bendahara : Lasmi Pasaribu
Wakil Bendahara : Rusmaya Sihombing
Bidang-Bidang :

Kepala Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan : Masrun Lumban Gaol
Wakil Kepala Bidang : James Sitanggang
Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Organisasi (Litbang) : Tingkos Mahulae
Wakil Kepala Bidang : Jermin Simbolon
Kepala Bidang Mitra Pemerintah , Perijinan dan Antar Organisasi (Miptor) : Alex Jon Tampubolon
Wakil Kepala Bidang : Parsaoran Nababan
Kepala Bidang Satuan pelajar Mahasiswa (Sapma) : Andes Sinambela
Kordinator Lapangan Bidang Pertahanan dan Keamanan : Alberes Manik
Komandan Satuan Tugas : Mardohar Purba
Wakil Komandan Satuan Tugas : Todung Sinaga
Komandan Unit Reaksi Cepat (URC) : Reza Olando N
Wakil Komandan Unit Reaksi Cepat (URC) : Jagar Gultom
Kepala Bidang Investigasi : Marudut Sibarani
Wakil Kepala Bidang : Nicodemus Sinaga
Kepala Bidang Hubungan masyarakat (Humas) : Toman Hutagaol
Wakil Kepala Bidang : Slamet Sitorus
Kepala Bidang Media Pers dan publikasi : Betman Napitupulu
Wakil Kepala Bidang : Mangiring Manurung
Kepala Bidang Wirausaha : Ungkap Robinson Siagian
Wakil Kepala Bidang : Erix Rxtrada Ginting
Kepala Bidang Pariwisata dan Lingkungan Hidup (Parlih) : Thomson Manurung
Wakil Kepala Bidang : Tongam Marbun

baca juga

Tiga Pilar Kecamatan Cilodong Sosialisasi Rawan Tawuran Antar Pelajar di SMAN 8

Yeni

Pelantikan Satgascab KB FKPPI 10.22 Kota Depok Berjalan Khidmat

Yeni

Ingatkan, Pentingnya Edukasi dan Sosialisasi Bahaya Korupsi

Yeni