ORGANISASI

Army Mulyanto, SH Dilantik Sebagai Ketua KNPI Kota Depok Masa Bhakti 2022 – 2025, Anak Muda Itu Agen Perubahan

DEPOK, SJNews.com, Akhirnya ketua dan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD KNPI ) Kota Depok Masa Bhakti 2022 – 2025 resmi dilantik.

Acara pelantikan DPD KNPI Kota Depok dihadiri sekitar 40 OKP berlangsung di Wisma Kinasih Resort, Tapos ( 12/12/2022 ).

Turut di hadiri oleh KNPI Jawa Barat, wakil ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo, Mantan Ketua DPD KNPI kota Depok Boby Harahap serta para undangan.

” Alhamdulillah, akhirnya organisasi kepemudaan ini bisa dilantik, kemarin kita sampai dua kali menggelar musda, yah itulah dinamikanya KNPI Kota Depok, katanya saat di wawancara awak media.

Berkaitan dengan SK, DPD KNPI Kota Depok, tentunya di keluarkan oleh ketua KNPI Jawa Barat

Semula anggota KNPI kota Depok terdiri dari 63 OKP terdiri dari 11 PK ( pengurus kecamatan ), namun di SK, DPD KNPI Kota Depok pimpinan saya yang baru, akan saya pertegas lagi terkait SK, OKP yang masa berlakunya telah habis, ironisnya OKP tersebut pada bermunculan. Maka dari itu ke depannya saya akan memperbaiki OKP – OKP yang SK nya sudah selessi untuk di perpanjang oleh DPP nya, Pasalnya ada OKP yang masa bhaktinya hanya 3 sampai 4 tahun SK nya sudah habis, imbuh Army

Mengenai SK, OKP yang telah habis masa bhaktinya di perpanjang lagi
agar bisa terdata sebagai anggota atau pengurus DPD KNPI Kota Depok, harap dia.

“Nanti kita tertibkan, ini salah satu tugas PR dan memang keinginan kuat saya untuk membereskan semua OKP yang tergabung di KNPI kota Depok, lanjutnya.

Army akui bahwa soal SK, OKP itu tidak lah semudah membalikan tangan, karena ada proses yang harus ditempuh, seharus pengurus OKP nya lah yang harus inisiatf perpanjang SK nya, dan saya sebagai ketua yang baru, akan berusaha yang terbaik untuk pemuda, karena pemuda merupakan agen perubahan, jelasnya.

“KNPI itu adalah wadah organisasi kepemudaan untuk kawula muda semoga bisa berkembang, tuturnya.

Soal anggaran organisasi, setiap kegiatan KNPI tentu butuh anggaran, semestinya ada perhatian dari pihak pemerintah Kota Depok, namun yang sekarang ini saya akan pikirkan seandainya dana rutin atau apalah istilahnya itu, ya, kalau gak dikasih paling saya akan cari dana CSR untuk kegiatan KNPI kota Depok, singgung, Army.

Sepengetahuannya, alokasi anggaran hiba untuk pembinaan organisasi OKP baik itu dari pusat maupun dari Pemprov Jawa Barat itu ada, sesuai aturan Permendagri, khusus untuk KNPI dia bisa mendapatkan dana Hiba setahun sekali, nah itu yang kemudian nanti saya kritisi terhadap Pemerintah Kota Depok, tentunya secara konstruktif dan membangun, bukan untuk saling menjatuhkan atau saling baper baperan.

BACA JUGA :   SK, 013 DPD KNPI Kota Depok dari Jawa Barat Di Ragukan

” Saya bingung kenapa koc saya di baperin sih bersama kepengurusan yang saya pimpin sekarang ini, ” heran Army.

Kepengurusan KNPI kota Depok tergantung nahkodanya, kalau di bawa cikar kanan ya, kekanan, cikar kiri, ya, tentu juga akan kiri, jangkarnya sudah di lego yang
artinya semua OKP yang di KNPI kota Depok sudah ter registrasi. Kita harus perhatikan sebab yang namanya sudah di lego jangkarnya, setelah itu ABK nya akan turun, ya kira-kira begitu apalagi Pemilu tahun 2023 – 2024 adalah tahun politik, anak muda tidak anti politik, anak muda itu harus ada di tengah-tengah perubahan Kota Depok, jadi saya akan bawa anak muda harus progresif, inovatif dan.kreatif, selalu membangun kebersamaan dalam.keragaman.

Ketidak hadiran Walikota Depok maupun Wakil Walikota serta Sekda di acara pelantikan KNPI kota Depok, setelah SK DPD KNPI kota Depok turun, saya sudah layangkan surat undangan kehadiran dan audensi, mungkin beliau banyak urusan lain, sehingga tak bisa menemui kami dan hadir, namun surat kami di delegasikan ke SKPD nya, yang penting mereka jangan alergi dengan anak muda

Sebelum melangkah lebih jauh, kita akan persiapkan program, jangka pendek, menengah dan panjang DPD KNPI, prioritasnya yaitu, benahi strukturalanya dulu.

Kenapa pelantikan baru dilaksanakan sekarang, Army jelaskan, sampai saat ini dinamikanya banyak, terus terang karena masalah itu ada di internal kota Depok sendiri, kita tahu lah soal KNPI kota Depok, yang kedua persoalan di nasional yang kemudian terdampak ke Jawa Barat dan yang ketiga, karena saya menganggarkan sendiri acara pelantikan ini, yah itu salah satu kendalanya, pungkas Army.

” Kalau bicara aturan idealnya setiap tahun Pemerintah Kota Depok Itu menganggarkan OKP yang bersumber dari anggaran hibah untuk KNPI. Karena pengecualian khusus artinya dia bisa setiap tahun itu ada rujukannya dan di implermentasikan. Nanti kita coba review lagi yang paling utama, tujuannya apa sih anggaran bukan buat saya.tetapi ada 63 Okp di 11 Kecamatan, yang mereka butuhkan anggaran supaya kegiatannya berjalan.Tentu saja dengan pemerintah kota gitu kan tapi kenyataannya sebaliknya saya enggak tahu kenapa.”

Setelah pelantikan ini, kita akan mulai berkantor di sekretariat gedung pemuda, DPD KNPI kota Depok, ngajak ngopi bareng bersama para senior dan temen temen wartawan.(Benger)

.

baca juga

Pengurus Kota Dan Ranting Jabar Bergerak Kota Depok Di Kukuhkan

Yeni

Semangat Kebersamaan, AIPBR Kab, Bogor Rapat Persiapan Deklarasi

Yeni

FAM UI, Stop Isu Penundaan Pemilu dan Perpanjangan Jabatan Presiden 3 Periode

Yeni