DAERAH

Refleksi Akhir Tahun 2021, Formasu Jakarta Apresiasi Polda Sumut Peraih Perhargaan Tindak Pidana Korupsi Terbaik

SJNews.com,-Forum Mahasiswa Sumatera Utara Jakarta mengapresiasi jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara dalam prestasi Raih Perhargaan Tindak Pidana Korupsi Terbaik Selama kurun waktu tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua Umum Dedi Siregar dalam siaran persnya, Rabu (29/12/2021)

Melalui refleksi akhir tahun 2021 ini kami menilai Polda Sumut di bawah kepemimpinan Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si. sebagai Kapolda Sumut kami sampaikan apresiasi yang tinggi karena kurun waktu 2021 polda Sumut mendapat piagam penghargaan, ini merupakan prestasi Polda Sumut dalam pengungkapan kasus-kasus tindak pidana korupsi di Sumut.

Kami menilai jajaran Polda Sumatera Utara yang mendapatkan penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi di anggap terbaik dalam menangani tindak pidana korupsi itu patut kita apresiasi, karena memang terlihat jajaran Polda Sumut mampu mengungkap berbagai kasus tindak pidana korupsi yang menjadi perhatian masyarakat

Dalam kajian kami di refleksi akhir tahun ini jajaran polda Sumut sangat gesit dalam mengungkap Tindak pidana korupsi apalagi yang merugikan masyarakat, seperti Polda Sumut berhasil mengungkap penjualan vaksin dan pembangunan gedung kuliah UIN Sumatera Utara. Selanjutnya berhasil mengungkap tindak pidana korupsi penyetoran retribusi uang sewa di Pasar Lau Cih dan tindak pidana korupsi PBB sektor perkebunan di Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan

BACA JUGA :   Billy Marcelino Maniagasi: Siap Jalankan Amanah dan Besarkan Kehadiran SKPPHI di Tanah Papua

Menurut data yang kami himpun Polda Sumut dalam kurun waktu tahun 2021 berhasil mengungkap kasus korupsi sebanyak 37 orang yang ditetapkan sebagai tersangka dan berhasil menyelamatkan kerugian negara Rp. 21,97 M dan Di mana 22 tersangka sudah P 21.

Dalam momentum refleksi akhir tahun ini kami sangat apresiasi serta mendukung Kapolda Irjen. Pol. Drs. R.Z Panca Putra
Simanjuntak, M.Si. dan jajaran Polda Sumatera Utara (Polda Sumut ) untuk terus menumpas terjadinya KKN di wilayah hukum Polda Sumatera Utara, katanya Dedi Siregar Ketua Umum Forum Mahasiswa Sumatera Utara Jakarta yang disampaikan keredaksi. (red-)

baca juga

Mafia Sawit di Kawasan Hutan Lindung Marak Tak Berizin

Yeni

Kasatlantas Polres Tangsel AKP Dicky Sutarman Mengecek Kawasan Gipti, BSD City Tempat Sirkuit Street Race

Yeni

Publikasi Kinerja Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kab, Bogor T.A 2021

Yeni