PEMBANGUNAN

Musrembang Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung Gunakan Sistem Pilihan tambahan formulir A – 4

SJNews,com,-Musyawah perencanaan pembangunan (Murembang) merupakan ajang usulan program kegiatan setiap tahun untuk pembangunan disetiap wilayah Kelurahan yang akan dilaksanakan.

Dalam musrembang tahun ini memang berbeda jika dibandingkan dengan pelaksanaan tahun tahun sebelumnya.
Dalam musrembang tahun 2022 dan pelaksanan di tahun 2023.

Musrembang kali ini ada dua modul wajib, pilihan serta tambahan dan formulir A 4.

Diakui prioritas pelaksanaan kegiatan terkait dengan perbaikan, pemulihan perekonomian masyarakat paska pandemik Corona pengembangan UMKM, Kesehatan, pelatihan dan keluarga serta stunting.

Hasan Nurdin mengingatkan kepada RT/ RW yang belum memiliki Posyandu kiranya juga dapat mengadakan pengajuan pembangunan gedung Posyandu tentunya diawali dengan menyedia kan lahan yang selanjutnya diajukan untu pengadaan anggarannya.

Terkait dengan keberadaan Setu Citayam yang juga disinggung anggota Dewan dalam Musrem bang dan rencana penggelontoran dana dari Propinsi Jawa Barat untuk reklamasi agar lebih baik lagi, yang ke depannya diharapkan dapat menjadi daerah destinasi Wisata air, wahana edukasi dan serta kawasan kuliner yang pada akhirnya dapat kembangkan UMKM warga setempat

BACA JUGA :   Provinsi Jawa Barat Bakal Ada Pemekaran Menjadi 17 Kabupaten /Kota Baru

Terkait kegiatan vaksin yang dilak sanakan di wilayah Kecamatan Cipayung.

Hasan Nurdin juga sampaikan ucapan terima kasih kepada RT- RW Babinsa, Babinkamtibmas, tenaga medis dan para medis kesehatan yang telah melaksana kan vaksinasi anak yang mencapai 68%.

“Dengan Vaksinasi ini kiranya dapat memberikan Imun kepada anak-anak kita yang merupakan generasi penerus bangsa .” imbuhnya..

Diakuinya pelaksanaan pembangunan wilayahnya dan pembangunan di wilayah kelurahan yang masif, tentunya sudah semestinya dibarengi dengan penyerapan PBB nya.

Sampai dengan saat ini peneri maan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) masih jauh dari yang diharap kan, karena itu dirinya berharap penerimaan PBB di tahun 2022 ini dapat meningkat mencapai 83% an.

Menyinggung soal keberadaan bangunan Kelurahan Bojong Pondok Terong dan Puskesmas Cipayung kurang strategis dan representatif, memang sudah diusulkan untuk pembangunan kantor kelurahan dan Puskesmas yang baru, dan anggaran tersebut sudah ada disiapkan, pungkasnya (yn)

baca juga

Proyek Pembangunan Underpass di Kota di Depok Bakal Telan Dana 297,6 miliar, di Targetkan Selesai Desember 2022

Ade Darmansyah

Musrenbang Kelurahan Beji Kecamatan Beji, Banyak di Usulkan Untuk Kegiatan Pembangunan

Ade Darmansyah

DKP3 Kota Depok Manfaatkan Lahan Tidur Milik Kementerian Pertanian Seluas 9,7 hektare

Ade Darmansyah