PERISTIWA

Wali Kota Depok Tinjau Korban Bencana Alam Puting Beliung

DEPOK, SJNews.com,- puting beliung meluluhlantakan wilayah Kecamatan Cipayung dan Pancoranmas. Wali Kota Depok, Mohammad Idris gerak cepat langsung meninjau serta perintahkan Dinas perrumahan dan pernukiman, Dinas Sosial untuk melakukan bantuan kepada korban angin puting beliung.

“Malam ini, Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) juga langsung turun ke lokasi guna memberikan bantuan logistik,” katanya saat meninjau langsung rumah warga terdampak bencana angin puting beliung di Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Minggu (15/05/2022).

Walikota Depok Muhammad Idris mengatakan, Rangkapan Jaya merupakan salah satu wilayah terdampak bencana dan terdapat sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

“Rata-rata asbes rusak ada yang dua sampai 10 lembar, besok pagi akan didata kerusakan lainnya,” ucapnya.

Lanjut Idris, berdasarkan laporan yang masuk, selain di Kelurahan Rangkapan Jaya, bencana puting beliung juga terjadi di beberapa wilayah di antaranya Kelurahan Bedahan Kecamatan Cipayung dan Mampang Kecamatan Pancoran mas..

Pihak Pemkot akan berkomunikasi dengan mitra pemerintah untuk melakukan kolaborasi membantu penanganan bencana tersebut.

BACA JUGA :   Pak Jokowi, Tolong Lihatlah Penderitaan Kami Yang Terdzolimi Oleh BPN

“Masyarakat saat ini harus bersabar, perbanyak istighfar, dan terus berkomunikasi dengan RT dan RW,” tuturnya.

Sementara Hasan Lurah Bedahan mengatakan Hujan dan anginn kencang mengguyur Kota Depok pada, Minggu (15/4/2022) menyebabkan puluhan rumah warga rusak baik di Sawangan dan Pancoranmas. Untuk itu, tambahnya, kami versana 3 pilar bergerak mengevakuasi dan mendata yang terkena bencana serta membantu korban, terangnya. (ny)

baca juga

Sepulang Kerja, Kamerawan iNews Dikeroyok Oleh Sekelompok Orang Tak Dikenal

Yeni

Masyarakat Tetap Harus Waspada Penyebaran Kasus Varian Baru Nongol Lagi di Kota Depok

Yeni

Program PTSL di Lingkungan RW 02 Petukangan Jaksel Diduga, Dijadikan Ajang Pungli

Yeni