POLITIK

Sekjen PDIP Gak Sewot Nama Ganjar Masuk Bursa Capres Di Usung NasDem

JAKARTA, SJNews.com, –
Reaksi keras Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) atas nama Ganjar Pranowo masuk dalam daftar bursa calon Presiden yang di usung Partai NasDem.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto merespons masuknya nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam bursa calon presiden atau Capres 2024 usulan DPW Partai NasDem pada Kamis (16/6/2022).

Saat dimintai tanggapan oleh wartawan, Hasto menegaskan tidak campur tangan urusan parpol lain yang mengusulkan nama kader PDIP Ganjar Pranowo sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

“Tentu saja kami tidak campur tangan rumah tangga partai lain,” ucap Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Hasto sampaikan PDIP itu punya prinsip bahwa menjadi parpol itu memiliki tugas menyiapkan kader-kader pemimpin yang digembleng dari anggota partai.

“Karena itulah, Rakernas PDI Perjuangan nanti diadakan di sekolah partai sebagai suatu pengingat bahwa kepemimpinan itu lahir melalui proses sekolah partai dan kemudian penugasan-penugasan kader partai,” terangnya.

Pria asal Yogyakarta itu juga menyebut urusan pencalonan presiden dan wakil presiden di parpolnya, itu merupakan hak dan kewenangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Selain itu, kata Hasto, Ganjar Pranowo sebagai kader partai wong cilik, berlogo kepala banteng moncong putih itu juga telah menyampaikan sikap.

BACA JUGA :   Sebanyak 75 Parpol yang Berbadan Hukum Ikut Pemilu 2024

“Pak Ganjar tadi sudah menegaskan bahwa dia adalah PDI Perjuangan, tegak lurus pada disiplin partai, dan terkait dengan calon presiden dan wakil presiden itu kewenangan ketua umum,” tegas Hasto.

Sementara itu, Ganjar Pranowo pun telah merespons soal pengusulan namanya oleh sejumlah pengurus DPW NasDem dalam penjaringan Capres 2024 dari parpol pimpinan Surya Paloh itu. Gubernur Jawa Tengah itu juga berterima kasih kepada Partai NasDem terkait namanya yang diusulkan sebagai salah seorang bakal capres.

“Saya terima kasih mendapatkan kehormatan itu, tetapi saya PDI Perjuangan,” sebut Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, nama Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendominasi bursa Capres 2024 NasDem yang diusulkan pengurus wilayah saat rakernas parpol NasDem Jumat, (17/06/2022) kemarin.

Selain Ganjar dan Anies, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, ada juga berbagai nama Menteri.

Seperti BUMN Erick Thohir, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Bendum NasDem Ahmad Sahroni, Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, dan sejumlah tokoh lainnya. (**)

baca juga

Wali Kota Depok Minta Politisi Hidup di Era Endemi Tahan Syahwat Politik dan Aspek Lain

Yeni

Ganjar Panen Dukungan dari Petani

Yeni

Edi Prastio, SH.MH Ketua KPI Jawa Timur, Akan Bantu Pendampingan Hukum Kepada Immanuel Ebenezer Ketum JO-MAN

Yeni