HUKUM

Baru Menjabat Kasi Intel Kejari Depok Muhammad Arief Ubaidillah Konsisten Jalankan Presisi

DEPOK, SJNews.com, – Serah terima jabatan dari kepala seksi intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negri (Kejari) Kota Depok yang lama kepada yang baru berlangsung di Aula Kejari Depok, Jumat (10/3/2023).

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok Dr. Mia Banulita, S.H., M.H, menyampaikan kepada para pegawainya, untuk senantiasa menjaga citra positif Kejari yang selama ini sudah terbangun dengan baik, katanya.

Pisah sambut Kasi Intel Kejari Kota Depok, Andi Rio Rahmat S.H. M.H, pindah menjadi Kasi Investasi Jamintel Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Sedangkan pengganti kasi intelijen Kejari Kota Depok saat ini di jabat oleh Muhammad Arief Ubaidillah, S.H., Muhammad dari Kejari Tangerang.

Kejari Mia Bangli mengucapkan syukur, karena sepanjang kepemimpinan Andi Rio selama ini mampu membuat suasana Kejari dalam keadaan Presisi dan berhasil memberikan pencitraan positif Kejari Depok. ” Dan Ini yang menjadi inovasi dan motivasi kami sebagai abdi negara dalam menjalankan tugas melayani masyarakat serta menjaga citra positif Kejari RI,” pungkasnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa pandangan masyarakat terhadap lembaga Kejaksaan RI terutama Kejari Kota Depok masih positif dan itu kita harus pertahankan, imbuhnya.

“Pertahankan apa yang sudah di bangun oleh Kejari, paling tidak kita pertahankan dengan tetap menjaga diri dengan tidak melakukan perbuatan tercela dan pegang teguh yang di amanat serta diberikan dan menjaga marwah yang sudah dibangun dari pimpinan,” tegasnya.

Mia mengatakan, sebenarnya bukanlah berpisah namun mengantar tugas, lantaran masih dalam satu institusi Kejagung.

“Jabatan baru ini adalah jabatan yang strategis. Ini adalah salah satu cara pimpinan untuk persiapkan Andi Rio ke jenjang yang lebih tinggi. Selamat bertugas ke tempat yang baru, kita doakan yang baik untuk Andi,” paparnya.

BACA JUGA :   Humas PN Depok, "Tanah Bojong Status Quo, Kemenag dan UIII Tak Boleh Ada Di Atas Lahan Bersengketa !".

Kepada Kasi Intel yang baru, terlebih dahulu segera konsolidasi internal dan eksternal, karena Kejari Depok ia ibaratkan sebagai akuarium, siapapun bisa melihat kinerja Kejari Depok.

Terakhir, Mia juga mengingatkan kepada jajarannya, untuk tidak menerapkan gaya hidup hedonis.

“Terapkan pola hidup sederhana , bijak bermedsos karena kekayaan hidup bukan untuk konsumsi publik. Walau tidak ada larangan hidup mewah jika mampu, jangan pertontonkan gaya hidup hedonis kepada publik,” ucapnya.

Muhammad Arief Ubaidillah Kasi Intel Kejari Depok

Sementara Andi Rio mengatakan, pertama saya sudah menjalankan tugas dan komitmen memberikan yang terbaik kepada Kejari Depok.

“Pertama betugas di Depok banyak bunga dimana-mana, begitu juga hari ini. itu semua berikan rasa bahagia dan keharuman. Saat pertama di Depok juga ingin tanamkan seperti itu. imbuhnya.

Selama bertugas tambahnya, kita telah terbangun sinergitas yang baik di internal, Pemkot Depok, LSM dan Wartawan berjalan sebagaimanamestinya, jelas Andi.

“Mohon Maaf bila ada tingkah laku yang tidak berkenan dihati, mohon doa agar saya dapat petunjuk dan hidayah, dalam menjalankan tugas baru,” sebut dia.

Kasi Intel Kejari Depok Muhammad Arief Ubaidillah menyampaikan, permohonan dukungan dari semua agar kedepan bisa membantu kinerja Kejari Depok dan berkolaborasi dengan semua pihak.

Apa yang sudah tertanam dapat saya lanjutkan dengan baik dan menjalan tugas serta beban dan tanggung jawab, pungkasnya.(Benger)

baca juga

Direktorat Yantah dan Pengelolaan Basan Baran Supervisi Pelayanan Tahanan di Rutan Bandung

Yeni

Ahli Waris PN Depok Tunda Kasus Perkara 259 Tanah Eks Departemen RRI Ahli Waris Tidak Hadir

Yeni

Mahfud MD, UHP Di Revisi, Karena KUHP Adalah Pelayan Masyarakat

Yeni