DAERAH

Mendagri Kesal, Banyak Kepala Daerah Mangkir Saat Rakorper Percepatan Vaksinasi

DAERAH, SJNews.com,- Luar biasa, Kepala Daerah di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) banyak yang tak hadiri rapat koordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi.

Padahal, rakor itu dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Lanjut Tito, kehadiran kepala daerah atau pejabat yang dapat mengambil keputusan, sangat diperlukan dalam upaya percepatan vaksinasi.

“Dengan mengikuti Rakor Percepatan Vaksinasi, diharapkan kepada daerah dan para pengambil kebijakan di daerah mampu bekerja cepat dalam melakukan langkah-langkah upaya akselerasi vaksinasi,” imbuh Tito usai melakukan Rakor Percepatan Vaksinasi di Auditorium Pendopo Gubernur Sumatera Barat, seperti di kutip Jumat (17/12/2021).

Tito inginkan kepala daerah berkomitmen untuk melampaui target vaksinasi sebesar 70 persen sehingga masyarakat terlindungi.

“Saya menyayangkan ada beberapa kepala daerah tidak hadir di acara ini, catat itu, tadi saya lihat Bupati Solok tidak hadir (diwakilkan), kemudian Wali Kota Payakumbuh juga tidak (hadir), wakilnya juga tidak, kemudian Wali Kota Padang Panjang juga tidak hadir, kalau Wakilnya (hadir), fine lah, Sekda nya juga okelah, kita ingin yang hadir adalah yang mengambil keputusan karena harus bergerak cepat,” tegasnya.

BACA JUGA :   Formasu Jakarta : Apresiasi & Dukung Kapolda Sumut Mengusut Kasus Kerangkeng Eksploitasi Pekerja Kebun Kelapa Sawit

Meski tak lengkap, Tito meminta kepala daerah serius dalam melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Seperti diketahui di bulan ini setiap daerah ditargetkan 70 persen capaian vaksinasi dosis pertama.

Tito mengatakan, pemerintah pusat selalu memonitoring keseriusan pemerintah daerah terkait percepatan vaksinasi.

“Kita akan mengamati keseriusan dari teman-teman kepala daerah,” katanya.

Dia menambahkan, kunjungannya ke daerah untuk mendorong agar capaian vaksinasi di akhir tahun ini bisa digenjot.

Menurutnya dengan keseriusan kepala daerah, diharapkan percepatan vaksinasi dapat segera dilakukan.

“Kita berharap di akhir tahun, Sumatera Barat sudah bisa mencapai 70 persen, bisa lebih, ini memerlukan kolaborasi dengan jajaran TNI/Polri, Pak Kabinda, Pak Danlamatal, semua bergerak, dan tolong DPRD dukung,” pungkasnya.

(BG)

baca juga

Inmendagri No, 09 Tahun 2022 PPKM Naik Jadi Level 3, Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor Aktifkan Kembali RW Siaga

Yeni

Ribuan Teroris NII Ditangkapi di Sumatera Barat

Yeni

NU Dirindukan Rakyat, Apel Kebangsaan Bukti Cinta Tanah Air & NKRI

Yeni